Breaking News:

Vaksinasi

Vaksinasi Anak, Para Orangtua di Kota Jayapura Tak Keberatan

Para Orangtua di Kota Jayapura nampaknya tak merasa keberatan dan sangat antusias, untuk mengikutsertakan anaknya mendapatkan Vaksin Covid-19.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI COVID-19 - Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak di Lanud Silas Papare Sentani Kabupaten Jayapura Papua, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Para Orangtua di Kota Jayapura nampaknya tak merasa keberatan dan sangat antusias, untuk mengikutsertakan anaknya mendapatkan Vaksin Covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah telah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 bagi anak-anak usia 6, hingga 11 tahun. 

Kepada Tribun-Papua.com Melinda Socapua (42) saat melaksanakan vaksin di salah satu tempat vaksin, mengatakan ia tak masalah jika anaknya harus divaksin, karena di era Pandemi Covid-19 memang telah menjadi kebutuhan.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi, BID Dokkes Polda Papua Gelar Vaksin Massal di Sarmi

"Kalau bagi saya tidak jadi masalah, karena vaksinasi Covid-19 aman dan benar-benar sudah teruji dan sangat layak diberikan kepada anak," katanya.

Di lain sisi, orang tua lainnya Marthen Way (42) yang ditemui Tribun-Papua.com mengatakan mengaku menganrarkan anaknya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Mau takut juga untuk apa, barang ini sebelum beredar kayak sekarang di masyarakat, semua sudah lewati prosedurnya," tanggapinya.

Dikatakan Marthen, para orangtua tak perlu khawatir dan cemas berlebih karena vaksinasi Covid-19 aman, karena ia telah melaksanakan vaksinasi untuk kedua putrinya.

"Tidak perlu takut, mari kita antar anak-anak kita untuk vaksin, karena kan sudah mulai belajar di sekolah jadi mereka semua harus tetap terjaga dan terlindungi," tandasnya.

Baca juga: Jadwal Pekan ke-18 Liga 1 2021 Hari Ini, Kamis 6 Januari 2022: Persipura Vs Persela, PSIS Vs Persija

Marthen juga mengutarakan, pastikan para orangtua tahu betul jenis vaksin yang disuntikkan kepada anak-anak.

Sekadar diketahui, sebagai bentuk percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah telah melangsungkan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di berbagai provinsi di Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved