Breaking News:

Banjir Jayapura

Banjir dan Longsor Menerjang, RSUD Jayapura Siaga 1

Curah hujan tinggi berkepanjangan mengakibatkan bencana alam banjir serta longsor disebagian besar wilayah Kota Jayapura.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
Curah hujan tinggi berkepanjangan mengakibatkan bencana alam banjir serta longsor disebagian besar wilayah Kota Jayapura, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok 2 lakukan siaga satu, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Curah hujan tinggi berkepanjangan mengakibatkan bencana alam banjir serta longsor disebagian besar wilayah Kota Jayapura, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura lakukan siaga satu, Jumat (7/1/2022).

Terpantau oleh jurnalis Tribun-Papua.com, rumah sakit yang terletak dikawasan Jayapura Utara itu nampak ramai dikunjungi masyarakat.

Hal tersebut lantaran banyaknya korban luka-luka yang dilarikan ke Instalasi Emergensi/Instalasi Gawat Darurat milik rumah sakit.

Baca juga: Penanganan Banjir Jayapura, BPBD Papua Bergerak Cepat

Sejak pagi hari, lokasi tersebut telah dipenuhi oleh warga yang mengantarkan keluarganya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lebih lanjut, tercatat bencana longsor yang menimpah Jayapura juga telah memakan korban jiwa sebanyak enam orang meninggal dunia.

Pihak rumah sakit saat ini membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Akibat hujan lebat melanda Kota Jayapura, Kali Acai yang berada di Distrik Abepura melaup hingga menyebabkan banjir di wilayah Jalan Baru Abepura.
Akibat hujan lebat melanda Kota Jayapura, Kali Acai yang berada di Distrik Abepura melaup hingga menyebabkan banjir di wilayah Jalan Baru Abepura. (Tribun-Papua.com/Calvin Erari)

Diketahui bersama, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura meruapakan pusat pelayanan medis terbesar yang ada di Tanah Papua.

Banjir dan longsor yang melanda beberapa distrik atau kecamatan di Kota Jayapura, Provinsi Papua diketahui terjadi sejak Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIT.

Distrik terdampak meliputi Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Muara Tami.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved