Breaking News:

Info Merauke

Ini Terobosan Bupati Romanus Mbaraka Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani Merauke

Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengambil kebijakan tepat dalam memenuhi kebutuhan pupuk subsidi kepada petani di Kabupaten Merauke, Papua.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan arahan kepapa kepala kampung, Gapoktan, dan PPL di aula Kantor Kampung Yasa Mulya, Distrik Tanah Miring, Merauke, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengambil kebijakan tepat dalam memenuhi kebutuhan pupuk subsidi kepada petani di Kabupaten Merauke, Papua.

Terobosan yang dilakukan selain mempercepat penyaluran juga menambah kuota pupuk subsidi bagi petani.

Ditengah penurunan kuota pupuk yang diterima Merauke 2022 sebanyak 9.807 ton pupuk padat subsidi dan 30 liter pupuk organik cair subsidi. Dibanding tahun lalu 11 ribu ton sekian.

Baca juga: Tim Mawar Kembali Viral, Ini Daftar Anggotanya yang Punya Jabatan Penting

 “Kita kekurangan pupuk banyak, maka pertemuan dengan kepala kampung ini kami mau coba bahas bersama mengambil kebijakan dari dana kampung dan APBD agar bisa menyuplai kebutuhan tambahan pupuk untuk rakyat,” Kata Bupati Romanus, JUmat (7/1/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini mengakui, luas lahan tanam petani Merauke mengalami kenaikan.

Oleh karenanya, bupati bersama pihak terkait sedang menghitung selisih pupuk subsidi untuk petani Merauke yang siap disalurkan sesuai kuota nasional dan pupuk subsidi tambahan sesuai kebutuhan petani.

Baca juga: Kontras Klaim Jenderal Andika Tak Hormati Putusan Hakim, Eks Tim Mawar Jabat Pangdam Jaya

 “Banyak orang tidak mampu makanya kita coba bagaimana dana kampung dan APBD bisa dipakai untuk pembelian pupuk. Hasil konsultasi saya dengan keuangan juga Depdagri, dana kampung bisa dipakai untuk pemenuhan kebutuhan pupuk,” ujarnya.

 “Kita upayakan besok realisasi pupuk subsidi sudah bisa jalan,” sambung Bupati Romanus. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved