Breaking News:

Banjir Jayapura

3 Alat Berat Diturunkan Atasi Genangan Air di Abepura

Sebanyak tiga atal berat Exavator diturunkan untuk mengatasi genangan dan sumbatan air Jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Rustam Saru saat meninjau genangan dan sumbatan air Jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebanyak tiga atal berat Exavator diturunkan untuk mengatasi genangan dan sumbatan air Jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Dari pantauan-Tribun-Papua.com, pukul 22.18 WIT, terlihat tiga alat berat itu membongkar sebagian parit yang tersumbat di depan Saga Mall Abepura, kemudian depan rumah bernyayi keluarga hingga di Bank BRI Abepura.

Baca juga: Alfamidi Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir di Argapura dan Awiyo

Dalam pembersihan itu, telihat juga dua pemimpin Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Rustam Saru bersama-sama turun dan meninjauh pembersihan tersebut.

Dimana kedua pejabat Kota Jayapura itu terlihat begitu sibuk untuk berbincang-bincang dengan para petugas agar dapat mengatasi genangan air yang terjadi.

Sebanyak tiga atal berat Exavator diturunkan untuk mengatasi genangan dan sumbatan air Jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua.
Sebanyak tiga atal berat Exavator diturunkan untuk mengatasi genangan dan sumbatan air Jalan raya Abepura, Kota Jayapura, Papua. (Tribun-Papua.com/Calvin Erari)

Dalam kesempatannya, Wakil Walikota mengatakan malam ini luapan air tersebut terjadi kantaran tersumbatnya saluran pembuangan.

"Ini terjadi karena saluran air tersumbat akibat banyaknya sampah, menyebabkan air tumpah ke jalan raya hingga saat ini pada saat pasca hujan kemarin malam. Oleh sebab itu, dari persoalan yang terjadi, maka solusinya kita harus bongkar salurannya dan setelah dibuka, air mulai surut perlahan-lahan," kata Rustan Saru kepada Tribun-Papua.com.

Baca juga: Warga Youtefa Keluhkan Tak Ada Posko Bencana, Rustam Saru : Besok Baru Kami Buat

Dikatakan, malam ini akan diupayakan secara maksimalam agar genangan air tersebut teratasi.

"Malam ini sampai pagi sudah harus beres semua, karrna ini jakan utama, maka kita harus bersihkan agar tidak mengganggu aktivitas lalulintas," ujarnya.

"Untuk alat berat sendiri kita turunkan sebanyak 3 unit, satunya dari PU Provinsi, dan 2 itu dari Balai Sungai Kota. Dengan ditambah damtrek ada beberapa unit untu stenbay disini," ujarnya.

Hingga malam ini pukul 23.56 WIT, masih terpantau dilakukan pembersihan saluran yang tersumbat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved