Breaking News:

Banjir Jayapura

Lakukan Aksi Peduli Kemanusiaan, Pegadaian Jayapura Sumbangi Posko Bencana Banjir di Youtefa

PT Pegadaian Area Jayapura menyerahkan bantuan ke posko bencana di Youtefa dalam rangka aksi Pegadaian Peduli terhadap korban banjir.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Vice President yang juga sebagai Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Jayapura, Abdul Lafaz Isnainy mengatakan bantuan yang diserahkan ke posko bencana di Youtefa dalam rangka aksi Pegadaian Peduli terhadap korban banjir. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Vice President yang juga sebagai Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Jayapura, Abdul Lafaz Isnainy mengatakan bantuan yang diserahkan ke posko bencana di Youtefa dalam rangka aksi Pegadaian Peduli terhadap korban banjir.

"Kami pada hari ini dalam rangka Pegadaian peduli telah menyalurkan bantuan ke posko resmi BNPB Kota dan bantuan itu diterima langsung oleh sekertaris BNPB Kota Jayapura," kata Abdul kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura, Sabtu (8/01/2022).

Baca juga: Lakukan Aksi Peduli Bencana, UGW Pimpin PAN Papua Sumbangi Warga Terdampak Banjir di Organda

Dikatakan, sebagai perusahaan di Port Numbai, PT Pegadaian juga mempunyai tanggungjawab atas korban terdampak banjir.

"Sebagai Perusahaan BUMN yang ada di Kota Jayapura tentunya kami juga mempunyai tanggungjawab sosial Corporate Sosial Responsibility, selain itu kami juga termasuk dalam satgas bencana BUMN Provinsi Papua," ujarnya.

Menurut dia, aksi tersebut merupakan intruksi langsung yang wajib dilaksananakan.

"Ini juga bagian dari instruksi pimpinan baik dari kementrian maupun manajemen PT Pegadaian bahwa kami harus segera hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun, baik itu dalam keadaan normal maupun dalam situasi bencana seperti saat ini dengan memberikan bantuan yang kiranya dapat meringankan beban dari para saudara-saudara kita yang terdampak bencana kemarin," jelasnya.

Baca juga: Paguyuban Bone Bagikan 2.000 Nasi Bungkus Bagi Korban Banjir Jayapura

Kata Abdul, jenis bantuan yang diberikan ke posko bencana di Youtefa berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

"Jenis bantuan yang kami berikan dalam bentuk sembako, makanan ringan, selimut, kebutuhan bayi, dan obat-obatan senilai Rp 30 Juta Rupiah," jelasnya.

Bantuan tersebut, Kata Abdul, diserahkan ke posko bencana agar mencegah pendobelan pembagian terhadap para warga.

Baca juga: Turun ke Posko, Pemuda Batak Bersatu Ikut Bantu Korban Banjir di Jayapura 

"Kami langsung menyerahkan ke posko resmi untuk tidak terjadi dobel atau terlantar atas bantuan yang diberikan, karena posko-posko resmilah yang paling mengetahui kebutuhan pada titik-titik dari para korban yang terdampak banjir ini," ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan kiranya menjadi berkah dan bermanfaat kepada para korban banjir.

BANJIR - Perumahan Organda Padang Bulan di Distrik Abepura masih digenani air pascahujan lebat yang mengakibatkan banjir di Kota Jayapura pada Jumat (7/1/2022). Tampak warga dibantu TNI mengevakuasi peralatan rumah tangga.
BANJIR - Perumahan Organda Padang Bulan di Distrik Abepura masih digenani air pascahujan lebat yang mengakibatkan banjir di Kota Jayapura pada Jumat (7/1/2022). Tampak warga dibantu TNI mengevakuasi peralatan rumah tangga. (Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari)

"Dalam rangka Pegadaian peduli ini dapat memberikan keringanan kepada para korban yang terkena musibah, dan kita sama-sama sebagai warga Kota Jayapura berdoa, semoga tidak ada lagi musibah-musibah seperti saat ini," pungkasnya.

Sekretaris BPBD Kota Jayapura, Anneke Wader menyampaikan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Pegadaian.

"Kami berterimakasih kepada PT Pegadaian yang saat ini telah memberikan bantuan, dan bantuan ini nantinya kami akan laporkan ke pimpinan dan selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak banjir," kata Anneke. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved