Breaking News:

Banjir Jayapura

Peduli Korban Banjir Jayapura, Ketua DPR Papua Sumbangi Makanan di Organda

Johny Banua Rouw mengatakan pemberian sumbangan makan yang diberikannya lantaran rasa prihati atas bencana banjir yang menimpah Kota Jayapura, Papua.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw mengatakan pemberian sumbangan makan yang diberikannya lantaran rasa prihati atas bencana banjir yang menimpah Kota Jayapura, Papua. 

Lapiran Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw mengatakan pemberian sumbangan makan yang diberikannya lantaran rasa prihati atas bencana banjir yang menimpah Kota Jayapura, Papua.

"Saya ikut prihatin dengan keadaan banjir yang meluas di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, maka dengan itu saya ke Organda, sebelumnya tadi siang saya sudah datang dan melihat masyarakat membutukan makanan, minuman dan lainnya, sehingga malam ini saya antar kesini, bukan hanya di Organda namun kami juga sudah serahkan dibeberapa titik yang terkena dampak ini," jelasnya.

Baca juga: 3 Alat Berat Diturunkan Atasi Genangan Air di Abepura

Kata dia, untuk beberapa hari kedepan, dirinya akan terus lakukan peninjauan terhadap perkembangan genangan air yang terjadi disetiap titik di Jayapura.

"Nanti besok siang, kita akan krim juga hingga 2 hari kedepan, sambil melihat perkembangan, apabila kalau masih membutuhkan, kita akan suplay bantuan makanan terus kemasyarakat yang terdampak banjir," kata Banua saat dikonfirmasi awak media di Jayapura, Jumat (7/1/2022) malam.

Baca juga: Alfamidi Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir di Argapura dan Awiyo

Jhon Banua Rouw juga berharap, atas kejadian saat ini dapat menjadi pelajaran untuj dilakukannya perbaikan-perbaikan lagi atas setiap pembuangan yang ada.

"Pemerintah kota, dan provinsi maupun pemerintah pusat, harus ada normalisasi perbaikan drainase, sehingga kalau hujan landa Kota Jayapura, tidak lagi separah ini," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved