Breaking News:

Banjir Jayapura

Lanud Silas Papare Kerahkan Personel, Bantu Penanganan Banjir di Jayapura

Guna membantu penanganan banjir di Jayapura, Lanud Silas Papare mengerahkan personelnya untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Humas Lanud Silas Papare for Tribun-Papua.com
Lanud Silas Papare mengerahkan personel untuk membantu penanganan banjir di Kabupaten Jayapura Papua, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna membantu penanganan banjir di Jayapura, Lanud Silas Papare mengerahkan personelnya untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Senin (10/1/2022), diketahui Satgas Penanganan Banjir di Jayapura membangun tenda dan menggelar velbed di Posko Bencana.

Posko tersebut bertempat di halaman Masjid Miftahul Jannah, BTN Gajah Mada, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Polisi Tangani Kebakaran 2 Unit Rumah di Buper Waena

Selain itu, Lanud Silas Papare juga mengirimkan bantuan bahan makanan yang ditujukan kepada warga yang sementara ini mengungsi di pengungsian.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan, secara bertahap Lanud Silas Papare akan mengirimkan bantuan, baik logistik maupun penanganan korban bencana alam banjir di titik-titik lokasi yang terdampak banjir.

"Tim ini akan disiagakan untuk selalu siap memberikan bantuan penanganan banjir di wilayah Kabupaten Jayapura" terang Budhi.

Budhi menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Silas Papare dan sekitarnya, merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya.

Hal itu juga sesuai dengan arahan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, agar TNI AU dapat hadir untuk membantu dan peduli dengan masyarakat di sekitarnya.

Baca juga: Dua Kelompok Bertikai di Jayawijaya, 1 Meninggal Dunia

Kepada seluruh personel, Danlanud juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, serta selalu mengutamakan protokol kesehatan dan juga safety, sehingga tugas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Karena lokasi yang cukup tersebar dan masyarakat yang mengungsi cukup banyak, maka personel Lanud Silas Papare dibagi dalam beberapa tim, yang nantinya tim ini akan membantu penanganan dan pelayanan kepada pengungsi" tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved