Breaking News:

Kabar Polda Papua

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Papua: Polisi Harus Hadir di tengah Masyarakat

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, memimpin apel gabungan dalam rangka syukuran natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022.

Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, memimpin apel gabungan dalam rangka syukuran natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, memimpin apel gabungan dalam rangka syukuran natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022.

Diketahui, apel tersebut dilaksanakan pada Senin (10/1/2022) di Lapangan apel Mapolda Papua, yang diikuti jajaran Polres secara virtual.

Apel pagi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua serta personel Polda Papua.

Baca juga: Polisi Tangani Kebakaran 2 Unit Rumah di Buper Waena

Kapolda Papua dalam arahannya kepada personel menyampaikan, mari kita menundukkan kepala sejenak dan mendokan korban bencana longsor dan banjir di Jayapura yang beberapa korban diantaranya merupakan keluarga besar Polri serta para korban perang suku di Wamena.

Lebih lanjut kata Fakhiri, ia mengucapkan terima kasih karena personel Polda Papua yang mana pada tahun 2021 selalu berada ditengah masyarakat untuk tugas mulia dan bersama masyarakat menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kita tahun lalu sudah banyak lewatkan kegaiatan keagamaan karena adanya Covid-19. Namun saya harap tahun ini kita harus tetap hadir di tengah masyarakat untuk berpartisipasi supaya masyarakat bisa jaga diri dan laksanakan himbauan pemerintah dan yang paling penting adalah bisa mengedukasi masyarakat dan hadir menerima suntikan vaksin," ucapnya.

Kata dia, Mari kita bantu dorong rekan rekan Polres yang suntikanya masih rendah semoga awal tahun secara umum Provinsi Papua bisa mencapai 35 Persen.

Baca juga: Kunci Jawaban Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Halaman 14-21: Tanda Tempo yang Ada pada Lagu-lagu

Selain itu, pada kesempatan ini saya akan menitipkan 2000 lebih bintara remaja kepada Pejabat Utama Polda Papua dan para Kapolres.

"Kita harus terus mengawasi mereka dan jangan biarkan mereka nganggur juga jangan biarkan mereka terlena, untuk itu kita harus berikan mereka kegiatan," ujarnya.

Baca juga: Dua Kelompok Bertikai di Jayawijaya, 1 Meninggal Dunia

Selanjutnya, Kapolda memberikan penghargaan kepada Pejabat Utama Polda Papua dan Bhayangkara terbaik yang berugas di Tanah Papua.

"Selamat bertugas dan tetap lakukan tugas mulia di Papua, saya yakin dan percaya kalian akan mendapat tanda heran satu ke tanda heran yang lain. Mudah mudahan Allah SWT membalas dharma bhaktimu," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved