Breaking News:

Kabar Polda Papua

Polisi Tangani Kebakaran 2 Unit Rumah di Buper Waena

Polisi tangani kasus kebakaran dua unit rumah di Kompleks Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Buper, Distrik Heram Waena.

Humas Polda Papua
Polisi tangani kasus kebakaran dua unit rumah di Kompleks Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Buper, Distrik Heram Waena. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polisi tangani kasus kebakaran dua unit rumah di Kompleks Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Buper, Distrik Heram Waena.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (10/1/2022) pukul 02.05 WIT subuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun-Papua.com, dari keterangan saksi  Nella Irawanty Ia menjelaskan saat itu melihat adanya asap yang keluar dari plafon  kemudian saksi langsung membangunkan suaminya Marwan Bauw untuk mengecek dari mana asap tersebut berasal.

Baca juga: Dua Kelompok Bertikai di Jayawijaya, 1 Meninggal Dunia

Selanjutnya kedua saksi mengecek dan ternyata asap tersebut berasal dari dapur yang sudah terbakar.

Melihat kejadian tersebut, kedua saksi langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada warga setempat. Namun api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah yang berada di sebelahnya.

Selanjutnya, Pukul 03.15 WIT anggota jaga Polsek Heram yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju ke TKP.

Setibanya di TKP anggota langsung mengamankan TKP dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 03.20 WIT 2 unit mobil pemadam kebakaran dari pasar Youtefa tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman yang di bantu personel Polsek Heram.

Pukul 04.50 WIT api telah berhasil di padamkan.

Kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Heram.

Baca juga: Kunci Jawaban Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Halaman 14-21: Tanda Tempo yang Ada pada Lagu-lagu

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan kasus tersebut dalam penanganan unit Reskrim Polsek Heram.

"kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota dilapangan," kata Kamal dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Usir Bau Mulut Pakai Cengkeh, Ikuti Tipsnya

Kata dia, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Heram dibackup oleh tim Inavis Polresta Jayapura Kota.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan alat elektronik seperti penggunaan cas pada handphone, agar dipastikan dalam kondisi layak serta memperhatikan instalasi listrik untuk mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan sebagai penyebab terjadinya kebakaran. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved