Breaking News:

Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Buka Jalan Mentas di Liga Champions Setelah Pindah ke FK Novi Pazar

Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani punya peluang merintis karier di Eropa dan bermain di Liga Champions.

Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Saddil Ramdani beraksi saat melawan pemain Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani punya peluang merintis karier di Eropa dan bermain di Liga Champions.

Sebab, saat ini Saddil Ramdani tengah menjadi incaran klub asal Serbia, FK Novi Pazar. Menurut agen Saddil Ramdani, Alexander Talpes, peluang untuk bergabung dengan FK Novi Pazar sangat besar.

Soalnya, klub peserta Super Liga Serbia itu punya minat kuat dan sudah mengajukan tawaran pada Sabah FC, kontestan Liga Malaysia yang merupakan klub Saddil Ramdani saat ini.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Indonesia 2022 Pekan ke-19: Ada Big Match Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura

Hanya saja, saat ini pihak Sabah FC belum memberikan jawaban apa pun atas tawaran pihak Novi Pazar. "Jika bergabung dengan FK Novi Pazar, maka Saddil punya peluang melangkah lebih jauh lagi di Eropa. Dia bisa bermain di Liga Champions suatu hari nanti," kata Alexander Talpes dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas.com.

FK Novi Pazar saat ini memang tidak bermain di Liga Champions. Mereka adalah klub papan tengah di Super Liga Serbia.

Walau begitu, Saddil Ramdani bisa menjadikan FK Novi Pazar sebagai batu loncatan.

"Jika bermain bagus di FK Novi Pazar, Saddil bisa melanjutkan karier di Red Star Belgrade atau Partizan. Itu adalah klub terbesar di Serbia," ujar sang agen Saddil Ramdani yang biasa disapa Alex.

Baca juga: Ramai Rumakiek: Timnas Adalah Harkat Dan Martabat Orang Indonesia

"Jika itu terwujud, maka Saddil akan bermain di Liga Champions. Saddil bisa melakukan apa yang pernah dibuat Bruno Matos," ujar Alexander Talpes menambahkan.

Bruno Matos memang pernah tercatat sebagai pemain FK Novi Pazar pada musim 2014/2015. Mantan pemain Persija Jakarta itu tampil bagus lalu direkrut Red Star Belgrade pada musim berikutnya. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Pindah ke FK Novi Pazar Akan Buka Jalan Saddil Ramdani ke Liga Champions

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved