Breaking News:

Banjir Jayapura

Tetap Waspada Banjir dan Longsor Susulan, Februari Tingginya Curah Hujan di Kota Jayapura

Berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan Pemkot Jayapura bersama BMKG Jayapura dan stakeholder lainnya, curah hujan di Kota Jayapura bersifat normal

Editor: Roy Ratumakin
Humas Kota Jayapura
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan Pemkot Jayapura bersama BMKG Jayapura dan stakeholder lainnya, curah hujan di Kota Jayapura bersifat normal dalam satu minggu ke depan.

"Kita hanya khawatir nanti curah hujan yang tinggi pada Februari," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, Senin (10/1/2022).

Untuk itu, masyarakar diminta untuk tetap waspada mengantisipasi bencana muncul di beberapa waktu ke depannya.

Baca juga: Cuaca Cerah di Kota Jayapura, Jalanan Terpantau Lebih Berdebu dari Biasanya

"Artinya, jangan sampai kita lengah sehingga ada korban jiwa lagi," ujarnya.

Berdasarkan prakiraan BMKG Wilayah Jayapura, Kota Jayapura mengalami kondisi cuaca cerah berawan dalam tiga hari ke depan.

Tepatnya, kondisi cuaca berawan pada Selasa (11/1/2022), hujan lokal pada Rabu (12/1/2022), dan kembali berawan pada Kamis (13/1/2022).

Baca juga: FOTO Penampakan Sampah Pascabanjir di Pasar Youtefa Abepura

"Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem, di antaranya hujan lebat disertai kilat/petir, dan diikuti angin kencang, serta dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," terang Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura, Cahyo Nugroho, dalam rilis BMKG Jayapura, Senin (10/1/2022).

"Terutama bagi masyarakat yang tinggal di kawasan bantaran sungai, wilayah perbukitan, kaki gunung, kawasan pemukiman dengan kondisi drainase yang kurang baik, serta wilayah yang rawan banjir maupun longsor, harus selalu waspada," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved