Breaking News:

Kabar Polda Papua

Tinjau Lokasi Banjir di Organda, Kapolda Papua: Jika Ada Kendala Segera di Infokan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri meninjau langsung lokasi banjir di Organda padang bulan, kelurahan Hedam, Distrik Heram.

Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri meninjau langsung lokasi banjir di Organda padang bulan, kelurahan Hedam, Distrik Heram. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meninjau langsung lokasi banjir di Organda padang bulan, kelurahan Hedam, Distrik Heram.

Diketahui, peninjauan lokasi banjir dilaksanakan pada Minggu (9/1/2022), Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, didampinggi Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak dan Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung.

Baca juga: Dit Polairud Berikan 360 Makanan Siap Saji Kepada Korban Banjir di Organda Jayapura

"Saat ini saya datang ke tempat ini untuk melakukan peninjauan langsung lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," kata Kapolda Fakhiri dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (9/1/2022).

Kata Kapolda, bagi masyarakat kompleks organda, apabila ada mempunyai kendala, segera diberitahu.

"Saya berharap jika ada warga yang mempunyai kendala, atau permasalahan bisa disampaikan kepada Kapolsek Heram, sehingga Kapolsek Heram akan menyampaikan kepada saya dan saya akan berusaha membantu para warga yang terkena dampak banjir di Organda," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung,mangatakan untuk warga yang terkena dampak Banjir Khususnya di Wilayah Kompleks Organda semua telah di data dan telah mendapatkan bantuan berupa makan siap saji maupun Kesehatan dari Puskesmas Abepura.

Baca juga: Kisah Ferdi, Bocah Yatim Piatu yang Kayuh Sepeda Sendiri demi Suntik Vaksinasi Covid-19

Namun kata dia, Warga hanya mengeluh agar dari dinas PU Kota Jayapura segera melakukan pengerukan jalur air di beberapa titik, sehingga air yang tergenang dapat mengalir sampai surut kembali.

"Korban banjir yang sangat parah Saat ini Warga dari RT 01 dan RT 02 karena masih terendam dengan air dan Warga saling membantu melakukan Pembersihan rumah mereka masing-masing dengan Swadaya dari Warga dengan alat seadanya," katanya.

Baca juga: Kata Korban Peluru Nyasar oleh Polisi yang Bubarkan Keributan: Saya Lihat Paha Saya Sudah Kena

Lebih lanjut Kapolda Papua, menambahkan untuk masalah Pengerukan Jalur air di beberapa titik Ia akan bangun komunikasi dengan Pihak dinas PU Kota maupun PU Provinsi agar segera melakukan pengerukan kali supaya air yang masih tergenang dapat mengalir. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved