Breaking News:

Banjir Jayapura

Tinjau Titik Bencana Banjir di Sentani, Kapolres Jayapura: Kami Siap Hadir Membantu Masyarakat

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W A Maclarimboen mengecek langsung titik-titik bencana banjir di Wilayah Sentani kabupaten Jayapura.

Humas Polda Papua
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W A Maclarimboen mengecek langsung titik-titik bencana banjir dampak cuaca ekstrim hujan deras yang terjadi di Wilayah Sentani kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W A Maclarimboen mengecek langsung titik-titik bencana banjir dampak cuaca ekstrim hujan deras yang terjadi di Wilayah Sentani kabupaten Jayapura.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui titik bencana banjir dampak cuaca ekstrim hujan deras di Wilayah Kabupaten Jayapura.

"Ada beberapa titik yang menjadi dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi semalam yaitu luapan air danau di Pantai Yahim sudah setinggi jembatan dermaga Yahim sekitar 1,5 Meter," kata Fredrickus dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Alasan Persipura Rekrut Ramiro Fergonzi, Si Anak Kesayangan Alfredo Vera

Kata Fredrickus, Selain di Pantai Yahim, BTN Gajah Mada juga turut tergenang air setinggi 1 Meter dan sebagian penghuni rumah masih mengungsi di Masollah Miftahuljanna dan keluarga masing-masing.

"Banjir yang terjadi di kompleks BTN Galiwe Kehiran juga merupakan salah satu dampak dari cuaca ekstrim, sebanyak 45 KK mengungsi dikeluarga dan SD Mutiara Sion," ujarnya.

Dikatakan, untuk saat ini air sudah mulai surut dan sebagian masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga: PLN Turunkan 225 Petugas Pulihkan Listrik Pascabanjir di Jayapura

Fredrickus menambahkan, usai melakukan pengecekan, pihaknya memberikan bantuan berupa makan dan minum kepada para pengungsi yang terdampak banjir.

"Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami sebagai anggota Polri yang selalu setia dan ingin hadir ditengah masyarakat untuk membantu para korban," kata Fredrickus. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved