Breaking News:

Tim Merah Putih

Witan Suleman Bocorkan Pesan Khusus Shin Tae-yong ke Pemain Timnas di Piala AFF

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman mengungkapkan pesan yang diberikan pelatihnya.

(PSSI)
Shin Tae-yong terlihat memprotes keras kepada wasit keempat di pinggir lapangan setelah dua pemainnya terkapar. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemain pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman mengungkapkan pesan yang diberikan pelatihnya, Shin Tae-yong kepada ia dan rekan-rekannya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menitipkan pesan di saat acara pembubaran Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

Witan berujar, Shin Tae-yong sangat berharap pemain Timnas yang saat ini bisa menjadi contoh para pesepakbola lainnya saat kembali klub masing-masing.

Baca juga: Wonderkid Persipura Ungkap Cara Melatih Shin Tae-yong Beda dengan Pelatih Klub: Latihan Lebih Fight

“Pesannya (Shin Tae-yong) kami harus jadi contoh di tim. Harus perlihatkan kita sebagai pesepakbola timnas jadi harus jadi contoh kepada yang lain,” kata Witan Sulaeman.

Pemain Singapura Nur Adam Abdullah (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Witan Sulaeman pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Singapura Nur Adam Abdullah (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Witan Sulaeman pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Lebih lanjut, soal penampilannya di Piala AFF, Witan yang baru kali pertama tampil di ajang dua tahunan itu mengatakan banyak mendapatkan pengalaman.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses tembus ke partai final, akan tetapi di laga final Piala AFF 2020 skuat Garuda gagal meraih juara untuk pertama kalinya usai dikalahkan Thailand dengan skor 4-0 (leg pertama) dan 2-2 (leg kedua).

“Pengalaman yang saya dapatkan kebersamaan kami yang cukup baik, kerja keras di dalam lapangan, kekompakan kami yang sangat bagus juga,” ujarnya.

Setelah dibubarkan, Witan berencana kembali ke kampung halamannya di Palu.

Baca juga: Cerita Shin Tae-yong Belajar Budaya Islam untuk Memahami Pemain Timnas, Ini Alasannya

Witan pun masih enggan membicarakan masa depannya di Lechia Gdansk.

“Untuk itu (kelanjutan di Lechia Gdansk-red) saya lagi memikirkan. Saat ini saya diberi libur satu minggu dahulu untuk pulang ke rumah, setelah itu saya akan pikirkan lagi,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved