Breaking News:

Banjir Jayapura

Pascabanjir dan Longsor, Pemkot Sediakan Ribuan Bungkus Makanan Siap Saji

Hari ke-4 pasca peristiwa banjir dan longsor di Kota Jayapura, Pemkot Jayapura bersama stakeholder terkait lainnya masih intens melakukan penanganan.

Tribun-Papua.com/Gratianus Silas
Pemkot Jayapura dan BNPB memberikan keterangan pers di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Di hari keempat pasca peristiwa banjir dan longsor di Kota Jayapura, Pemkot Jayapura bersama stakeholder terkait lainnya masih intens melakukan penanganan.

Salah satu pekerjaan utama dari tim tanggap darurat bencana banjir dan longsor yang dipimpin Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura adalah memenuhi kebutuhan konsumsi warga kota yang terdampak.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, menjelaskan, dari total 9.240 korban,  distribusi makanan siap saji dilakukan di 3 posko, yakni Jayapura Selatan, Pasar Youtefa, dan Organda.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG, Feri Pahabol Buka Keran Gol: Persipura 1-0 Persija

"Di hari pertama, kita berikan 704 bungkus makanan siap saji sekali makan. Artinya, satu hari itu tiga kali makan," kata Rustan Saru, Selasa (11/1/2022).

Di hari kedua, disalurkan 2.595 makanan siap saji sekali makan. Kemudian, di hari ketiga, disalurkan 5.571 bungkus makanan sekali makan.

Baca juga: Rekap Data Bencana, Rustan Saru: Jumlah Korban Bisa Bertambah Lagi

"Sementara di hari keempat sedikit turun dari hari ketiga, kita sajikan 5.348 bungkus makanan sekali makan. Tiga kali diberikan jadi 16.044. Artinya, mungkin warga yang terdampak ini sudah memiliki cukup waktu untuk memasak sendiri di rumah," ujarnya.

Demikian, jika ditotal, penyajian makanan bagi warga terdampak banjir dan longsor mencapai 42.614 bungkus untuk tiga kali makan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved