Breaking News:

PON XX Papua

Pesepakbola Papua Samuel Balinsa Gagal Merumput di Liga Thailand, Ini Penyebabnya

Penyebabnya, dokumen sang pemain berupa International Transfer Certificate (ITC) belum diterima oleh klub yang akan dibelanya Lampang FC.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Eks Gelandang enerjik PON Papua, Samuel Balinsa bersiap menuju Lampang FC di Liga Thailand. (Dok: Instagram Samuel Balinsa) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Impian pesepakbola Papua, Samuel Balinsa untuk mentas di klub Liga 2 Thailand berakhir pupus.

Penyebabnya, dokumen sang pemain berupa International Transfer Certificate (ITC) belum diterima oleh klub yang akan dibelanya Lampang FC hingga batas yang ditentukan.

Padahal sebelumnya, mantan pemain tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua itu dikabarkan sudah menyepakati kontrak jangka pendek berdurasi enam bulan dengan Lampang FC.

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Tolak Uang Banyak dari Klub China dan Lebih Memilih Timnas Indonesia

Samuel Balinsa disebut membela Lampang FC pada paruh kedua Liga 2 Thailand musim 2021-2022.

Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh manajemen Lampang FC.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya kami menginformasikan bahwa terdapat kesalahan pada proses pendaftaran pemain Lampang FC," bunyi pernyataan resmi Lampang FC, dikutip dari laman Kompas.com, Senin (10/1/2022).

"Kesalahan itu berkaitan dengan aplikasi ITC yang paling lambat harus dipenuhi pada 7 Januari 2022. Nanmun, dokumen itu tidak dapat diselesaikan sampai batas waktu tersebut," bunyi pernytaan resmi Lampang FC.

"Akibatnya, transfer Balinsa tidak akan selesai sepenuhnya dan tidak bisa didaftarkan musim ini," bunyi pernyataan resmi Lampang FC.

"Saya selaku Presiden Lampang FC dan manajemen tim mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu," bunyi pernyataan resmi Lampang FC.

"Saya benar-benar minta maaf atas kekecewaaan ini bagi kedua belah pihak," bunyi pernyataan resmi Lampang FC.

Baca juga: Ambisi Persipura Pulangkan Boaz Solossa Pupus, Sang Istri: Tak Mungkin Kami Melukai Borneo FC

Namun, ITC hanya bisa dikeluarkan setelah Lampang FC melakukan proses Transfer Matching System (TMS).

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah PSSI atau Lampang FC yang membuat keselahan terkait kegagalan transfer Samuel Balinsa.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan mantan pemain akedemi Persipura Jayapura.

Samuel Balinsa merupakan salah satu pemain yang mengantar tim Papua meraih medali emas sepak bola putra PON XX 2022. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved