Breaking News:

Info Merauke

Perkuat Harkamtibmas, Polres Merauke Coffee Morning Bersama Forkopimda, Todat, Toga, dan Tomas

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, segala permasalahan di Merauke sejauh ini dapat teratasi dengan baik.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Suasana coffee morning di aula Rastra Samara Mapolres Merauke, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Dalam rangka memperkuat Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resort (Polres) Merauke menggelar Coffee Morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh adat (todat), tokoh agama (toga), dan tokoh masyarakat (tomas) Kabupaten Merauke.

Kegiatan berlangsung di aula Rastra Samara Mapolres Merauke, Rabu (12/1/2022) dihadiri, Danlantamal XI Merauke Brigjend TNI (Mar) Edy Prakoso, Wakil Bupati Merauke, H Riduwan, Dandim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, Danlanud JA Dimara, Kolonen Pnb A. Gogot Winardi, Kepala Kejaksaan Negeri Merauke, Kepala Pengadilan Negeri Merauke.

Baca juga: Positif Covid-19, Calon Penumpang di Merauke Jalani Isoman

Tokoh Masyarakat, Johanes Gluba Gebze, tokoh agama Ustad Abdul kadir, Ketua klasis GPI Pendeta Viktor Jumanjelira, Ketua Adat Masyarakat Tanimbar Soleman Jembormias, Ketua LMA Kabupaten Merauke Ignasius Ndiken, Tokoh Perempuan, Maria Kurupak dan lain-lain.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, segala permasalahan di Merauke sejauh ini dapat teratasi dengan baik.

"Roda pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Merauke dapat berjalan denga aman," ucapnya.

Menurut Kapolres, meski angka kriminalitas dan Covid-19 di Merauke menurun namun Polres Merauke tidak berpuas diri bahkan pengamanan harus lebih ditingkatkan.

"Coffe morning ini untuk mengetahui permasalahan dan masukan dari semua pihak. Sekaligus berbagi kasih kepada masyarakat kita tetap laksanakan,” ujarnya.

Baca juga: Persipura itu Merah Hitam, Tak Layak Huni Zona Merah

Sesuai usulan tokoh adat dan masyarakat bahwa agenda coffee morning agar dilaksanakan oleh Pemda, Kapolres katakan akan ditindaklanjuti bersama baik oleh Bupati Merauke, Dandim 1707 Merauke, maupun Danlanud Merauke. Hal itu sudah menjadi agenda setiap satuan dan instansi.

Tokoh masyarakat Merauke, Paskalis Imadawa mengapresiasi Kapolres Merauke dan jajarannya dalam melaksanakan tugas menjaga sitkamtibmas di Kabupaten Merauke sehingga terwujud keadaan aman dan kondusif.

Baca juga: Berlumuran Becek, Lapak Cakar Bongkar di Pasar Youtefa Memprihatinkan

“Masalah yang kami soroti yaitu minuman keras jenis sopi yang mengakibatkan orang mabuk dan menjadi pemicu terjadinya suatu tindak pidana. Oleh karenanya, penempatan pos TNI-Polri di Kudamati, Kelapa lima, Buti dan Pos Libra harus menjadi perhatian bersama,” tegasnya.

Menjawab hal itu, Kapolres katakan, Polres Merauke terus melaksanakan operasi baik miras jenis labrik maupun miras lokal jenis sopi. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved