Breaking News:

Hukum & Kriminal

Akibat Ngantuk Sopir Pickup Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal Dunia di Skayland Jayapura

Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa kembali terjadi di awal tahun 2022 ini.

ntmcpolri.info
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa kembali terjadi di awal tahun 2022 ini.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Abepura - Entrop, tepatnya di Mangga Besar Skayland, Distrik Jayapura Selatan.

Nasib naas dialami Stefanus Mebri (65) yang ditabrak oleh mobil daihatsu grand max PA 8232 AN yang dikendarai oleh PAM (25).

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Papua Pastikan Faskes Mampu Deteksi Varian Delta dan Omicron

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, mengatakan korban yang ditabrak meninggal dunia di TKP lantaran mengalami robek di bagian kepala belakang.

"Akibat kecelakaan itu, Stefanus Membri yang saat itu berjalan kaki meninggal dunia dilokasi kejadian karena mengalami robek dibagian kepala bagian belakang, dagu robek dan kedua kaki mengalami patah tulang," kata Kompol Hendrik kepada Tribun-Papua.com, Kamis (13/1/2022) melalui sambungan telepon selularnya.

Dia mengatakan, sementara untu PAM (25) pengemudi mobil grand max, saat ini masih berada di RS Dok II untuk menjalani perawatan medis lantaran ada pendarahan dibagian hidung.

Kapolsek menjelaskan, kasus ini dalam penanganan unit lantas polsek jayapura Selatan.

"Kami telah melakukan olah TKP, barang bukti mobil juga telah diamankan sedangkan pelaku akan tetap diproses sesuai hukum yang berlaku sambil menunggu pelaku keluar dari perawatan rumah sakit," ujarnya.

Baca juga: Siswa SMA Alami Luka Lebam setelah Ikut Latihan Lingkaran Setan di Pramuka, Tradisi Saling Tempeleng

Lebih lanjut, kata Kapolsek, kecelakaan itu terjadi pada Rabu (12/1/2022) pukul 06.00 WIT pagi, dimana mobil grand max yang dikendarai oleh PAM dari arah abepura tujuan jayapura sedangkan korban jalan kaki dari arah skyland menuju arah abepura.

"Sesampainya di TKP tepatnya di mangga besar skyland pelaku dalam kondisi mengantuk sehingga mobil berbelok ke jalan sebelah kanan dan menabrak korban yang saat itu sedang berjalan kaki sehingga mengakibatkan luka yang serius dibagian tubuh dan meninggal dunia dilokasi kejadian," katanya.

Kapolsek menambahkan dari hasil olah TKP awal dapat disimpulkan bahwa kecelakaan itu terjadi akibat pengendara dalam kondisi mengantuk saat mengendarai kendaraannya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved