Breaking News:

Info Merauke

Bupati Romanus Mbaraka: Kepala Kampung Perhatikan Administrasi Kependudukan

Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengingatkan seluruh kepala kampung agar memperhatikan administrasi kependudukan masyarakat. 

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyematkan tanda pangkat kepada kepala kampung yang dilantik di auditorium kantor bupati, Kamis (13/1/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE -  Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengingatkan seluruh kepala kampung agar memperhatikan administrasi kependudukan

Hal itu disampaikan Bupati Merauke dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan 40 kepala kampung dari 14 distrik di Kabupaten Merauke, pada Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Kontraktor Nabire Tuding Satker Bohong Proyek, Edu Sasarari: Kalau Kalah Lelang Lebih Baik Terima

Baca juga: Mensos Risma Terjun ke Jayapura Papua, Tinjau Korban Banjir dan Serahkan Bantuan Rp1.39 Miliar

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini, administrasi kependudikan menjadi vital. 

"Masalah administrasi kependudukan ini menjadi vital. Artinya, sangat penting. Ini catatan yang saya berikan,"  tuturnya. 

Dikatakan, kepala kampung harus mengetahui data kependudukan warganya mulai dari jumlah kepala keluarga (KK), penduduknya, jumlah laki-laki dan perempuan, penduduk yang sudah memiliki e-KTP serta lainnya. 

"Minimal setiap jiwa harus ada KTP nasional. Semua orang mau kemana-mana harus punya KTP. Urus surat apa saja bahkan mau dapat bantuan dari pemerintah harus ada KTP dan KK," ungkap bupati. 

Mau vaksin, sambungnya, harus punya KTP juga. Terlebih TNI-Polri, Pemda Merauke dan PMI masih akan terus menggalakkan vaksinasi Covid-19. 

"Harap ini menjadi atensi bapak/ibu kepala kampung sekalian," tandas bupati. (*)

 
 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved