Breaking News:

Banjir Jayapura

Cendekiawan Perempuan Papua Bagikan 1.000 Makanan Gratis Untuk Korban Banjir Jayapura 

Kami bersama para cendekiawan berusaha membantu meringankan beban para warga yang terdampak dengan mendirikan posko dapur umum

Tribun-Papua
MAKANAN GRATIS - Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) membagikanmakanan siap saji secara gratis kepada para warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sejumlah perempuan yang tergabung dalam wadah Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) turut ambil bagian dalam memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir Kota Jayapura Provinsi Papua yang terjadi pada 7 Januari 2021. 

Posko Relawan PKS untuk Korban Banjir Jayapura Resmi Ditutup, Ribuan Warga Tertolong

Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) membagikan makanan siap saji sebanyak 1.000 bungkus kepada para warga yang terdampak banjir. 

Koordinator dapur umum CPP Peduli Banjir Jayapura, Ester Maitindom (40) mengatakan, pihaknya juga membuat dapur umum yang menyediakan makanan untuk warga yang tinggal di pengungsian, baik untuk makan siang maupun malam. 

Banjir Jayapura Bikin Petani Sayur di Abepura Menjerit

"Kami bersama para cendekiawan berusaha membantu meringankan beban para warga yang terdampak dengan mendirikan posko dapur umum CPP tanggap bencana banjir dan tanah longsor Kota Jayapura," tuturnya kepada Tribun-Papua.com

Adapun posko-posko yang telah dikunjungi para Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) yakni Gereja Katolik Entrop, Balai Diklat Sosial Kamkei dan GOR Trikora

"Itu makan siang dan makan malam yang mereka dapatkan dan hari ini kita sedang melakukan pendistribusian makanan juga," jelasnya. 

Korban Banjir Jayapura Mulai Kembali ke Rumah, Kepala Dinas Sosial: Yang Masih Ada di GOR Trikora

Selain membantu menyediakan makan siang dan malam serta pembuatan dapur umum, Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) juga melangsungkan kegiatan trauma healing. 

"Kami melakukan hal ini karena melihat banyak anak-anak di posko-posko yang membutuhkan perhatian seperti ini. Kami coba untuk membuat suatu kegiatan dan pemberian bingkisan," tuturnya. 

Melalui kegiatan tersebut, respons anak-anak dan orangtua yang terdsmpak bencana banjir dan tanah longsor yang tinggal di pengungsian mengaku sangat baik dan terbantu adanya kegiatan dari para Cendekiawan Perempuan Papua (CPP).  

Perubahan Tata Guna Lahan Sebabkan Banjir Jayapura, Planolog: Bukan Hanya Cuaca Ekstrem

"Ikut senang ya, karena tidak hanya bermain saja. Perkenalan dan tanya jawab terkait apa yang mereka rasakan pun diceritakan, kami melihat mereka sangat kuat," imbuhnya. 

Untuk itu, ia berharap program Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dapat menunjukan spirit perempuan dalam berbagai macam hal. 

"Semoga melalui kami perempuan Papua bisa melihat segala hal yang terjadi sebagai tanggung jawab bersama, untuk kita semua," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved