Breaking News:

Di Depan Ribuan Bintara Polda Papua Barat, Jenderal TNI Peringatkan: Jangan Khianati Pimpinan

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberi petuah kepada ribuan anggota Bintara Afirmasi Otsus Polda Papua Barat.

(Sumber: Dok. TNI AD)
Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberi petuah kepada ribuan anggota Bintara Afirmasi Otsus Polda Papua Barat, 12 Desember 2021.

Bertempat di Markas Polda Papua Barat di Manokwari, sebanyak 1.496 anggota itu diberikan pengarahan oleh jenderal bintang dua satuan elite Komando Pasukan Khusus atau Kopassus tersebut.

Dijelaskan Pangdam Kasuari mengatakan bahwa untuk membangun suatu bangsa terdapat tiga persyaratan.

Baca juga: Terungkap di Sidang, Kapolrestabes Medan Disebut Pakai Sisa Uang Suap Rp75 Juta untuk Beli Motor

Baca juga: Pasutri Simpan Jasad Anak 2,5 Bulan dan Berharap agar Hidup Kembali, Ternyata Bukan Pertama Kali

“Yang pertama membangun Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan regulasi atau aturan,” kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di Manokwari seperti dikutip dari keterangan resminya pada Rabu (12/1/2022).

Dari ketiga syarat tersebut, kata Mayjen Nyoman, yang paling penting adalah yang disebut pertama yaitu SDM. 

“Yang terpenting adalah Sumber Daya Manusia karena apabila SDM bagus maka kita tidak akan tertinggal oleh daerah lain,” ucapnya.

Pangdam menambahkan, ia bangga dan terharu dengan telah lahirnya para pemuda-pemuda terbaik, terpilih asal Papua melalui jalur Otsus baik itu di TNI dan Kepolisian saat ini.

“Kalian sebagai agen perubahan, putra pilihan telah dipercaya maka jangan ciderai, khianati dan sia-siakan kepercayaan pimpinan tersebut. Untuk itu mari kita syukuri apa yang telah diberikan kepada kita saat ini,” ujarnya.

“Papua adalah warisan dari para leluhur pendiri bangsa oleh karena itu mari kita selamatkan dan jaga Papua ini. Tugas kita sebagai anak-anak bangsa adalah menjaganya.”

Baca juga: Akibat Ngantuk Sopir Pickup Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal Dunia di Skayland Jayapura

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan bahwa 1.496 Bintara Otsus berperan sebagai agen dan perintis perubahan dalam pengabdian di institusi Polri untuk tanah Papua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved