Breaking News:

Papua Terkini

Faktor Keamanan, Musda KNPI Batal Digelar di Wamena

Mengingat kondisi keamanan di Kabupaten Jayawjaya hingga kini belum stabil musyawarah daerah KNPI Papua dipindahkan di wilayah Mamberamo Tabi.

Tribun-Papua.com/ Calvin Erari
Suasana rapat koordinasi KNPI Papua bersama seluruh OKP se-Papua dalam memutuskan perpindahan lokasi pelaksanaan Musda KNPI Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Mengingat kondisi keamanan di Kabupaten Jayawjaya hingga kini belum stabil musyawarah daerah KNPI Papua dipindahkan di wilayah Mamberamo Tabi.

Hal itu diungkapkan Sekertaris DPD KNPI Papua, Moh. Umar S. Reliubun, kepada awak media di Jayapura, Kamis (12/01/2022).

Sebab kata dia, dalam musda KNPI nantinya akan melibatkan banyak orang, oleh sebab itu perlu dipindahkan.

Baca juga: Bantuan Kemensos Capai Rp 1,3 M, Mensos Risma: Nominal Ini Bisa Bertambah

"Kalau kami DPD 1 KNPI Papua saja tidak jadi masalah, tetapi ini kami libatkan seluruh KNPI dan OKP di Papua. Oleh sebab itu menurut kami kondisi yang masih mengkhawatirkan, maka kami tidak mungkin melaksanakan Musda di Wamena," ujanrya.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan Musda, kata dia nantinya akan diputuskan dalam rapat Pleno.

"Nanti kami akan pleno untuk menetapkan apakah di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura atau Keerom yang akan jadi tempat pelaksanaan musda," jelasnya.

Baca juga: Pasca Banjir, Warga Jayapura Sambut Baik Kunjungan Mensos Risma

Selain itu, kata dia alasan berikut atas pemindahan lokasi Musda, karena waktu yang semakim mepet menuju Kongres.

"Kami diberikan waktu paling lambat tanggal 20 itu sudah harus dilakukan musda, karena Kongres penyatuan KNPI Pusat itu sudah harus terlaksana pada akhir Januari atau awal Februari," jelasnya.

Terkait pemindahan itu, kata dia berdasarkan keputusan bersama dalam rapat Kordinasi dengan seluruh organisasi kepemudaan.

Baca juga: Ini Alasan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng Berhentikan Ribuan Honorer

"Hari ini kami sudah melakukan rapat koordinasi untuk meminta kepada kawan-kawan OKP dan DPD 2 kiranya adakah dengan situasi saat ini musda Sebagai sekertaris DPD KNPI Papua, Moh. Umar S. Reliubun juga menyampaikan permohonan maaf atas perpindahan lokasi pelaksanaan musda.

"Kami dari DPD KNP Papua memohon maaf bahwa pelaksanaan musda ini kami harus alihkan, mengingat waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved