Breaking News:

Kadis Pendidikan Sebut Video Viral Perundungan Siswi SMP di Makassar Hanya Konten Lucu-lucuan

Video penganiayaan siswi SMP yang viral di media sosial disebut hanyalah konten untuk lucu-lucuan oleh Kadisdik Kota Makassar.

Editor: Claudia Noventa
(Kompas)
Ilustrasi - Video penganiayaan siswi SMP yang viral di media sosial disebut hanyalah konten untuk lucu-lucuan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Video penganiayaan siswi SMP yang viral di media sosial disebut hanyalah konten untuk lucu-lucuan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar.

Kadisdik Kota Makassar Muhyiddin mengatakan para pelaku yang membuat konten tersebut merupakan dari sekolah yang sama.

“Ini juga kata di-bully juga bukan karena biasanya antara senior dan junior. Tapi, ini semua sama-sama satu kelas. Sehingga, yang membuat juga konten itu dia anggap lucu-lucu,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan, pada Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Siswa SMA Korban Kegiatan Lingkaran Setan saat Pramuka Dimintai Keterangan Polisi

Baca juga: Viral Video Siswi SMP di Makassar Di-bully dan Dikeroyok Teman-temannya, Ibu Lapor Polisi

Muhyidin menjelaskan, pihak Dinas Pendidikan Makassar telah memanggil dua sekolah, yakni SMPN 13 dan SMPN 21 yang saling berdekatan untuk memastikan kejadian yang ada dalam video.

“Di sini ada dua sekolah berdekatan, jadi kalau diliat di video seperti terjadi perkelahian antarsekolah. Itu juga tidak betul. Kami hadirkan kepala sekolah SMPN 13 dan SMPN 21 untuk memastikan bahwa apa yang terjadi di media sosial yang viral tidak seperti itu,” tuturnya.   

Sebelumnya telah diberitakan, seorang siswi SMP 21 Makassar dipukuli teman-temannya dengan waktu yang cukup lama. Kasus perundungan ini sempat terekam video dan viral di berbagai media sosial.

Kasus perundungan ini terekam dua potongan video.

Pada video pertama berdurasi 18 detik, seorang siswi SMP berseragam pramuka dipukuli oleh temannya hingga tersungkur di jalanan.

Pelaku perundungan menjambak rambut korban dan terus memukuli kepala korban.

Baca juga: Viral Video 2 Bocah di Nias Jadi Korban Tabrak Lari, Sempat Terseret Pengendara Motor

Demikian pula dengan potongan video kedua berdurasi 41 detik ini, pelaku terus menjambak dan memukuli kepala bagian belakang korban.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved