Breaking News:

Hukum & Kriminal

Pelaku Pengeroyokan di Jayapura Terancam 7 Tahun Penjara, Satu Rekannya DPO

LWS (22) terancam 7 tahun penjara lantaran perbuatan yang dilakukan bersama rekanya yang kini masuk daftar pencarian Orang (DPO).

Istimewa
Berkas Perkara dinyatakan lengkap Pelaku pengeroyokan berinisial LWS (22) diserahkan ke Jaksa penuntut Umum (JPU). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - LWS (22) terancam 7 tahun penjara lantaran perbuatan yang dilakukan bersama rekanya yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Diketahui, pengeroyokan yang dilakukan LWS bersama rekannya terjadi pada Kamis (25/12/2021) dengan menggunakan pecahan botol minuman keras jenis jenever dan pukulan menggunakan kepalan tangan.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, mengatakan tersangka LWS Alias Odi sudah di serahkan ke Jaksa untuk menjalani proses sidang.

Baca juga: Berkas Lengkap, LWS Pelaku Pengeroyokan Diserahkan ke Jaksa

"LWS (22) sudah diserahkan ke Jaksa karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap/P.21," kata Lintong kepada Tribun-Papua.com, Kamis (13/1/2022).

Kata Lintong Akibat dari pengeroyokan yang dilakukan, korban Marvin mengalami luka berat.

"Korban alami lima luka robek, diantaranya tiga luka robek di kepala bagian belakang, satu luka robek di punggung dan satu luka robek di pinggang sebelah kiri," ujarnya.

Lintong menjelaskan, atas perbuatannya, LWS disangkakan Pasal 170 Ayat (2) Ke-1 KUHP tentang tindak pidana Dimuka Umum Secara Bersama-sama Melakukan Kekerasan Terhadap Orang Atau Barang (Pengeroyokan) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Baca juga: Akibat Ngantuk Sopir Pickup Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal Dunia di Skayland Jayapura

Untuk rekan LWS atau pelaku lainnya, kata Lintong akan dilakukan pengejaran dan penangkapan, karena dirinya sudah masuk dalam daftar pencarian orang dari pihak kepolisian. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved