Breaking News:

Papua Terkini

BNNP Papua Gelar Edukasi Bahaya Narkoba pada 8 Sekolah di Jayapura

BNNP Papua, telah menggelar edukasi bahaya narkoba bagi peserta didik di 8 sekolah, yang tersebar di Kota Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Humas BNNP Papua for Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua, menggelar sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba, bagi para murid di 8 sekolah yang ada di Kota Jayapura, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua, telah menggelar edukasi bahaya narkoba bagi peserta didik di 8 sekolah, yang tersebar di Kota Jayapura.

Kepada Tribun-Papua.com Jumat (14/1/2022), salah satu Sub Koordinator Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Papua Ruth Wonatorei, menyebutkan giat tersebut, bertujuan sebagai bentuk komunikasi, informasi dan edukasi bahaya narkoba di lingkungan pendidikan.

Baca juga: Ratusan Sampel Diuji, Kota Jayapura Bersih dari Omicron

"Jadi kegiatan edukasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi ini, kami gelar Kamis kemarin (13/1/2022), dari pukul 09.00 sampai 14.00 WIT," katanya.

Dirincikan Ruth, 8 sekolah yang menjadi lokasi sosialisasi edukasi bahaya narkoba tersebut, antara lain SMA Negeri 5 Jayapura, SMA N 2 Jayapura, SMA Gabungan Jayapura, dan SMK Kesehatan Jayapura.

Selain itu, ada juga pelaksanaan edukasi di SMA Mandala Trikora, SMA YPPK Teruna Bhakti, SMA Negeri 1 Jayapura, dan SMP Negeri 9 Jayapura.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dipimpin oleh Subkoordinator Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Papua Ruth Wonatorei, dan Patmawati.

Baca juga: 4 Pemain Timnas Indonesia Pindah Klub Usai Piala AFF 2020, Berikut Sosoknya

Acara diawali dengan koordinasi Perwakilan Sekolah masing-masing dengan menjelaskan tujuan program, yakni menjalin kembali komunikasi dan silaturahmi dengan instansi, dan menggali informasi terkait KBM di sekolah, agar program P4GN dapat disinergikan kembali.

Selain itu melalui acara yang bersumber dari anggaran non dipa itu, diharapkan dapat menyampaikan informasi dan sosialisasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Pemutaran Mars BNN di Lingkungan Sekolah. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved