Breaking News:

Hukum & Kriminal

Hilang 3 hari, SPM Milik Warga Entrop Jayapura di Kembalikan, Polisi: Pelaku Dalam Pengejaran

Tim opsnal satuan reserse kriminal polresta jayapura kota kembalikan satu unit SPM hasil curian kepada pemiliknya.

Humas Polres Jayapura Kota
Tim opsnal satuan reserse kriminal polresta jayapura kota kembalikan satu unit SPM hasil curian kepada pemiliknya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Tim opsnal satuan reserse kriminal Polresta Jayapura Kota kembalikan satu unit SPM hasil curian kepada pemiliknya.

Diketahui, motor tersebut telah hilang selama tiga hari, selanjutnya penyerahan dilakukan langsung oleh Kanit Opsnal Aiptu A. Serosero kepada pemiliknya bertempat di Mapolresta.

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M Bawiling mengatakan, SPM Jenis Honda Beat warna hitam tersebut kini telah kembali kepada pemiliknya yakni Hermes (18) warga Entrop.

Baca juga: Ternyata Cengkeh Bisa Dipakai untuk Mengawetkan Masakan, Ini Manfaat Lainnya

"SPM milik korban sebelumnya dilaporkan oleh warga Polimak II Karang Distrik Jayapura Selatan, bahwa ada sepeda motor yang mencurigakan sudah 3 hari terparkir disana," kata Handry kepada Tribun-Papua.com, Jumat (14/1/2022).

Kata Handry, merespon laporan tersebut tim opsnal langsung mendatangi TKP dan membawa motor tersebut ke kantor kemudian melakukan pengecekan fisik baik nomor rangka dan nomor mesin.

"Setelah dilakukan pengecekan didapati bahwa SPM tersebut telah dilaporkan hilang pada tanggal 10 Januari sesuai laporan polisi nomor: Lp/B/64/ l/2021/SPKT/Polresta Jayapura kota/Polda papua tentang Ciranmor dengan TKP di belakang Hotel Musi Entrop, distrik Jayapura Selatan," ujarnya.

Lebih lanjut kata kasat, pihaknya kemudian menghubungi korban dan mengkonfirmasi terkait temuan SPM tersebut dan dibenarkan bahwa SPM yang ditemukan adalah miliknya.

Baca juga: Kenius Kogoya Minta DPD RI Kawal Proses Cawagub Papua

"Tim mengarahkan korban ke Polresta Jayapura kota untuk memastikan BB sepeda motor tersebut adalah miliknya dengan menunjukkan surat kepemilikannya," katanya.

Lanjutnya, setelah dicocokkan sesuai dengan surat kepemilikannya, maka motor tersebut kami serahkan kembali kepada korban dan untuk pelakunya sendiri telah dilakukan penyelidikan dan diketahui identitasnya.

"Untuk terduga pelaku telah dikantongi identitasnya dan akan dilakukan penyelidikan untuk ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved