Breaking News:

Vaksinasi Anak Papua

Lanud Silas Papare Gelar Vaksinasi Anak SD se-Kabupaten Jayapura

Kami melaksanakan Vaksinasi Covid untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun, sebagai langkah awal kami laksanakan di SD Angkasa Lanud Silas Papare

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Humas Lanud Silas Papare for Tribun-Papua.com
VAKSINASI COVID-19 - Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Lanud Silas Papare bagi anak-anak dari perwakilan 15 SD di wilayah Kabupaten Jayapura, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pangkalan TNI AU Silas Papare Jayapura Provinsi Papua kembali melaksanakan serbuan vaksinasi, kali ini menyasar peserta didik SD Angkasa Lanud Silas Papare.

Serta perwakilan anak-anak dari 15 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Jayapura, yang dilaksanakan pada SD Angkasa Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Vaksinasi Anak, Para Orangtua di Kota Jayapura Tak Keberatan

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (14/1/2022), tujuan dilaksanakan giat serbuan vaksinasi tersebut, sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Khususnya di kalangan pelajar 6 sampai 11 di wilayah Kabupaten Jayapura, oleh Satgas Covid-19 Lanud Silas Papare Jayapura, utamanya oleh Tim Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Lulu Budhi Achmadi hadir dalam kegiatan tersebut, untuk memberikan semangat bagi anak-anak yang sedang melaksanakan vaksinasi.

Pantau Vaksinasi Anak di Merauke, Jenderal Andika Perkasa: Komandan TNI di Sini Kreatif 

Danlanud Silas Papare menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini bertujuan untuk memberikan daya tangkal terhadap Covid-19.

Sehingga nantinya, mereka dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan rasa nyaman dan aman, terhindar dari virus Covid-19.

"Kami melaksanakan Vaksinasi Covid untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun, sebagai langkah awal kami laksanakan di SD Angkasa Lanud Silas Papare," katanya.

Berikut Informasi Soal Pemerintah Akan Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Namun pihaknya telah merencanakan, untuk selanjutnya akan mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat luas.

Lebih lanjut, Budhi mengatakan, selain untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, pihaknya juga membuka pelayanan bagi masyarakat umum yang belum sempat melaksanakan vaksin.

"Akan kami layani setiap Rabu, di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare," tandasnya.

Hal itu, semata-mata dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah, agar meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat luas, sehingga dapat terwujud herd immunity bagi seluruh warga masyarakat. (*)

Sumber foto : Humas Lanud Silas Papare for Tribun-Papua.com 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved