Breaking News:

Mensos Kunjungi Papua

Mensos Minta Listrik Rumah Sehat Pakai Solar Cell Biar Warga Tak Perlu Bayar

Saya pikir kalau bisa jaringan listriknya pakai solar cell saja, agar masyarakat tidak perlu membayar tagihan bulanan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KUNKER MENSOS RI - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat dan fasilitas umum lainnya, bagi 76 KK di Kawasan Doyo Baru, Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Jumat (14/1/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyarankan agar rumah sehat yang akan dibangun untuk 76 KK korban terdampak banjir bandang Sentani 2019, menggunakan sistem solar cell agar warga tidak dibebani tagihan bulanan.

3 Tahun Penantian, 76 KK Korban Banjir Sentani 2019 Akan Miliki Rumah Sehat

Hal itu diungkapkannya, saat diwawancarai awak media termasuk Tribun-Papua.com di Doyo Baru, Sentani Kabupaten Jayapura usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sehat, Jumat (14/1/2022).

"Saya pikir kalau bisa jaringan listriknya pakai solar cell saja, agar masyarakat tidak perlu membayar tagihan bulanan," katanya.

Dikatakan Risma, tentunya ini akan sangat memudahkan bagi 76 kepala keluarga (KK) yang dipastikan menghuni rumah sehat tersebut nantinya.

Mensos Risma Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat Bagi Korban Banjir Sentani 2019

"Masyarakat tidak hanya kita berikan bantuan rumah sehat, tetapi fasilitasnya juga kita perhatikan, termasuk aktivitas perekonomiannya," pungkas Risma.

Risma juga mengutarakan, pembangunan rumah sehat tersebut ditargetkan sesuai jadwal dapat segera rampung dan diserahterimakan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Selain listrik yang kita perhatikan, ini terkait perizinan juga saya cek tadi sudah tidak ada masalah, jadi amanlah," ucapnya.

Santunan 7 Ahli Waris Korban Banjir Jayapura Diserahkan Mensos Risma: Kami Pantau Lainnya

Risma menuturkan, 76 KK korban terdampak banjir bandang Sentani 2019 ini merupakan korban yang belum terdata pada base data sebelumnya.

Sehingga, dipastikan Risma 76 Kk yang ada merupakan korban banjir yang telah menunggu selama 3 tahun lamanya.

"Saya juga mengucapkan rasa syukur saya bisa bertemu masyarakat kembali di sini, dan alhamdulillah hari ini kita bisa meletakkan batu pertama pembangunan rumah sehat," ucap Risma.

Mensos Tri Rismaharini Siap Pasang jaringan air bersih Bagi Korban Banjir Jayapura

Lebih jauh, berdasarkan penelusuran Tribun-Papua.com pembangunan rumah sehat tersebut akan dibangun di atas tanah yang telah memenuhi unsur perizinan.

Dari bagan informasi, terlihat rumah sehat itu berukuran tipe 36 (couple/2 unit).

Sekadar diketahui, pembangunan rumah sehat dan fasilitas umum bagi 76 KK terdampak banjir itu, bekerja sama dengan Koperasi Papua Alom Tujuh Enam. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved