Breaking News:

Banjir Jayapura

Numbay Research Center Bantu Bama Bagi Korban Banjir Pasar Youtefa Abepura

Besar kecilnya kami tidak perhitungkan, yang penting masyarakat yang terkena bencana, sedikit bebannya bisa diringankan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BANJIR JAYAPURA - Perwakilan Numbay Research Center (NRC), saat menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Pasar Sentral Youtefa, Distrik Abepura Kota Jayapura Papua, Jumat (14/1/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Numbay Research Center (NRC) melakukan aksi sosial di wilayah terdampak banjir, yakni di wilayah Pasar Youtefa, Distrik Abepura Kota Jayapura Provinsi Papua.

Terdapat sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Banjir di bagian Wilayah Kolam kangkung, tepat di belakang Pasar Youtefa Kota Jayapura.

Lanud Silas Papare Gelar Vaksinasi Anak SD se-Kabupaten Jayapura

NRC memberikan Bantuan berupa Bahan Makanan (Bama), guna membantu meringankan beban korban terdampak bencana alam banjir.

Kepada Tribun-Papua.com Jumat (14/1/2022) Sekretaris NRC Albert Modouw menyampaikan bahwa, bantuan yang tersalurkan ini merupakan galangan dari berbagai elemen masyarakat.

"Besar kecilnya kami tidak perhitungkan, yang penting masyarakat yang terkena bencana, sedikit bebannya bisa diringankan," harapnya.

Polisi Tetapkan FAP sebagai Tersangka: Dia Residivis Narkotika di Wilayah Abepura

Bersamaan dengan itu, Co-Founder NRC Sinyo Timisela dan Ketua BP NRC Naek Sahala, terpantau hadir mendampingi sekretaris NRC di lokasi bencana.

Co-founder sekaligus kepala bidang RND NRC Sinyo Timisela menuturkan, kasus bencana banjir tentunya merupakan bencana tahunan di Kota Jayapura.

"Sehingga pemerintah perlu untuk meninjau ulang tata Kota Jayapura, dan melakukan perencanaan pencegahan dan penanggulangan bencana yg lebih efektif," jelasnya.

Bidan di Situbondo Tewas Dibunuh Suami di Tempat Kerja, Korban Sempat Curhat Malu tentang Pelaku

Dikatakannya, masyarakat yang terdampak bencana banjir pada saat ini, masih ada yang bertahan di lokasi bencana dan juga mengunggsi ke lokasi pos-pos bencana yang relatif aman.

Kemudian, kondisi saat ini banjir sudah semakin surut. Beberapa warga terdampak yang diwawancarai mengatakan, sangat merasa tertolong dengan hadirnya bantuan NRC dan sangat mengapresiasi kehadiran NRC di tengah masyarakat.

Albert juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi terutama kepada Hj Rusmini Haidar, yang juga menjadi motor penggalangan bantuan dari NRC.

Viral Siswi SMA di Kupang Pesta Miras dan Merokok di Kelas, Rekam dan Sebarkan Sendiri Videonya

Sekadar diketahui, Numbay Research Center merupakan sebuah lembaga riset, yang didirikan untuk menghadirkan kajian-kajian kebijakan sosio-ekonomi dan politik.

Sejak tahun 2017, NRC telah berkontribusi dalam diskusi-diskusi publik di kancah lokal, nasional dan internasional. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved