Breaking News:

Covid 19

Pandemi Covid-19 Hampir 3 Tahun, Sosialisasi Vaksinasi Tetap Berjalan

Upaya pencegahan dan penanggulangan masih terus gencar dilakukan Pemkot Jayapura melalui Satgas Covid 19 dengan menggandeng Forkopimda Kota Jayapura.

Tribun-Papua.com/Gratianus Silas
Ketua Satgas Covid 19 Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, memipimpin Rapat Penanganan Covid 19 bersama Forkopimda Kota Jayapura, di Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA –  Sekalipun pandemi Covid-19 telah hampir memasuki tahun ke-3, upaya pencegahan dan penanggulangan masih terus gencar dilakukan Pemkot Jayapura melalui Satgas Covid 19 dengan menggandeng Forkopimda Kota Jayapura.

Satu di antara upaya pencegahan yang dilakukan adalah program vaksinasi yang dilakukan secara nasional, termasuk di Kota Jayapura.

Baca juga: Pendeta Lipiyus Biniluk Berharap Pembangunan Rumah Sehat Kemensos di Papua Cepat Selesai 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, menyebutkan bahwa sosialisasi perihal vaksinasi tetap dilakukan sebagai bagian dari program vaksinasi bagi warga.

Padahal, dengan pandemi Covid-19 yang hampir memasuki tahun ke-3, tentunya masyarakat secara luas telah memahami betul manfaat vaksin bagi kekebalan tubuh, memutus mata rantai penularan, termasuk mempercepat penyembuhan gejala Covid-19.

Namun, terlebih dengan adanya varian omicron, maka memperkuat kekebalan melalui vaksinasi tahap pertama, kedua, bahkan yang ketiga (booster) mesti dilakukan.

Baca juga: Kejar Mutiara Hitam, Persela Datangkan Eks Persipura : Valentino Telaubun

“Termasuk vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster ini harus pula disosialisasikan. Sampaikan kepada orang tua, anak-anak untuk lakukan vaksinasi,” kata Ni Nyoman Sri Antari, Jumat (14/1/2022).

“Jadi, sosialisasi tetap ada, ditambah kebijakan. Teman-teman dari media juga membantu kita sosialisasi melalui publikasi pemberitaan,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved