Breaking News:

Mensos Kunjungi Papua

Pendeta Lipiyus Biniluk Berharap Pembangunan Rumah Sehat Kemensos di Papua Cepat Selesai 

Seperti yang kita ketahui bersama, ada 76 Kepala Keluarga (KK), yang belum mendapatkan terdata, untuk itu mereka ini baru diberikan bantuan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KUNKER MENSOS RI - Sebagai tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Jayapura, Pendeta Lipiyus Biniluk sangat mengharapkan pembangunan rumah sehat dari Kemensos RI, dapat segera rampung, Jumat (14/1/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Jayapura Pendeta Lipiyus Biniluk mengharapkan agar, pembangunan rumah sehat tipe 36 (couple/2unit) dari Kemensos RI dapat segera dirampungkan. 

Kepada Tribun-Papua.com Jumat (14/1/2022), Ketua FKUB Provinsi Papua itu juga mengatakan, masyarakat sangat menantikan rumah sehat tersebut. 

Mensos Minta Listrik Rumah Sehat Pakai Solar Cell Biar Warga Tak Perlu Bayar

"Seperti yang kita ketahui bersama, ada 76 Kepala Keluarga (KK), yang belum mendapatkan terdata, untuk itu mereka ini baru diberikan bantuan," jelasnya. 

Dikatakan Lipiyus, sebenarnya pembangunan rumah sehat bagi korban terdampak banjir bandang Sentani 2019 ini, telah dimulai November 2020 lalu, namun karena ada kendala lainnya, maka baru mulai dikerjakan. 

"Kita sangat berbesar harapan, rumah sehat ini segera jadi, dan berdiri di atas tanah ini, karena selama sekarang 3 tahun, masyarakat masih ada yang tinggal di pengungsian," sebutnya. 

3 Tahun Penantian, 76 KK Korban Banjir Sentani 2019 Akan Miliki Rumah Sehat

Untuk itu, kehadiran rumah sehat ini sangat diidamkan oleh masyarakat untuk dapat segera ditempati. 

"Tadi juga kita sudah lihat, Ibu Menteri langsung melaksanakan peletakan batu pertama, dan beliau sangat berharap pula rumah sehat ini dapat segera ditempati masyarakat," terangnya. 

Dipaparkan Lipiyus, selain rumah sehat, Kemensos RI yang bekerja sama dengan Koperasi Papua Alom Tujuh Enam, akan mendirikan fasilitas lainnya, yakni tempat ibadah, ruko kecil, dan ternak ayam sebagai penunjang rumah susun tersebut.  

Musda KNPI Papua Masih Menunggu Keputusan Steering Committe

Sebelumnya diketahui, pada Jumat siang (14/1/2022), Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini resmi meletakan batu pertama, dimulainya pembangunan rumah sehat bagi 76 KK yang terdampak banjir bandang Sentani 2019 lalu. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved