Breaking News:

Papua Terkini

Wow, Rumah Sehat yang Dibangun Kemensos RI di Doyo Baru akan Ada Kandang Ternak Ayam 

Rumah Sehat tipe 36 mulai di bangun di Kawasan Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, direncanakan akan dilengkapi kandang ternak ayam. 

Tribun-Papua.com/ Aldi
KUNKER MENSOS RI - Kondisi terkini di lokasi pembangunan rumah sehat dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kawasan Doyo Baru, Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Rumah Sehat tipe 36 (couple/2 unit) yang telah dimulai pembangunannya di Kawasan Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, direncanakan akan dilengkapi kandang ternak ayam. 

Hal itu disebutkan tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jayapura Pendeta Lipiyus Biniluk kepada Tribun-Papua.com Jumat (14/1/2022). 

"Iya memang selain rumah sehat, Kemensis RI bekerja sama dengan Koperasi Papua Alom Tujuh Enam, akan mendirikan fasilitas lainnya, yakni tempat ibadah, ruko kecil, dan juga tempat ternak ayam juga disediakan," jelasnya. 

Baca juga: Kejar Mutiara Hitam, Persela Datangkan Eks Persipura: Valentino Telaubun

Fasilitas tersebut disebutkan Lipiyus sebagai wujud perhatian pemerintah, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, agar tidak hanya bangunan fisik yang diberikan, tetapi ada aktivitas perekonomian yang dapat memberdayakan masyarakat di dalamnya. 

"Sementara itu, akan ada 76 Kepala Keluarga (KK) yang akan menempati rumah sehat tersebut, ini mereka ialah korban banjir bandang Sentani 2019 yang sebelumnya belum masuk di dalam data awal," tambahnya. 

Baca juga: PT Freeport Salurkan 4 Ton Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Timika

Pihaknya juga mengharapkan, agar pembangunan rumah sehat tersebut, segera rampung dan dapat ditempati masyarakat. 

Baca juga: Sepi Wanimbo : Jangan Paksanakn  Warga Untuk Vaksinasi

"Karena sebagian dari mereka hingga saat ini ada yang masih berada di tempat pengungsian, kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya," katanya. 

Sebelumnya diketahui, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini resmi meletakan batu pertama pembangunan rumah sehat dan fasilitas umum lainnya, di Kawasan Doyo Baru, Sentani Kabupaten Jayapura Papua Jumat siang (14/1/2022).(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved