Breaking News:

Cucu Tiri Jual Rumahnya Diam-diam, Nenek Ellen Menangis Digugat Pembeli Rumah

Nenek Ellen Plaissaer Sjair (80), menangis mengungkapkan perbuatan cucunya berinisial IW yang telah menjual tanah dan rumahnya diam-diam.

(TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN)
Nenek Ellen di rumahnya Kampung Jayagiri, RT 04/11, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (14/1/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Nenek Ellen Plaissaer Sjair (80), menangis mengungkapkan perbuatan cucunya berinisial IW yang telah menjual tanah dan rumah tanpa sepengetahuannya.

Bahkan Nenek Ellen Plaissaer Sjair kini terancam terusir.

IW dalam melakukan aksinya, tega memalsukan tanda tangan Nenek Ellen kemudian menjual tanah Nenek Ellen warisan dari almarhum suaminya, Peter S Danoewinata.

Nenek Ellen adalah pensiunan guru SMP BPPK. Ia sudah 10 tahun tinggal sebatang kara di rumahnya yang berada di Kampung Jayagiri, RT 04/11, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Pria di Medan Tewas dengan Luka Bakar, Bermula saat Melerai Kawan Berkelahi Karena Judi

Baca juga: Kakak Beradik di Palembang Aniaya Pencuri hingga Tewas, Kesal Korban Kerap Mencuri di Warung Ibunya

Sementara IW adalah cucu kandung Peter dari pernikahannya dengan istri terdahulu. Di pernikahan selanjutnya, Peter dan Ellen tak dikaruniai anak.

Cucu tiri palsukan tanda tangan Ellen

Saat Peter meninggal, sertfikat rumah diwasiatkan pada Nenek Ellen. Namun pada tahun 2013, sertifikat tersebut dicuri oleh IW.

Tak hanya itu, IW juga memalsukan tanda tangan Nenek Ellen pada surat kuasa menjual yang isinya seolah-olah Nenek Ellen memberikan kuasa pada IW untuk menjual rumah.

Tanah dan bangunan rumah yang dijual seluas 3.230 meter persegi.

Ellen bercerita cucu tirinya sudah berencana menjual tanah rumahnya setelah suaminya meninggal tahun 2012 hingga akhirnya rumah tersebut terjual tahun 2014.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved