Breaking News:

Papua Terkini

Pengawasan Omicron, 97 Penumpang dari Luar Papua di Periksa

Pengawasan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron kembali dilaksanakan.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Suasana pelaksanaan operasi Yustisi di Pelabuhan Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pengawasan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron kembali dilaksanakan.

Kali ini dilakukannya operasi Yustisi di dermaga Pelabuhan Jayapura oleh Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang melibatkan personil gabungan.

Giat yustisi yang berlangsung dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono bersama Kasat Pol PP Kota Jayapura Kompol Mukhsin Nengkeula.

Baca juga: Panitia Hari Jadi ke-120 Merauke Terbentuk, Ini 22 Kegiatan yang Diusulkan

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, mengatakan pihaknya melaksanakan giat pengawasan terhadap penumpang yang turun dari KM Gunung Dempo.

"Kapal ini start mulai dari Jakarta dan singgah di beberapa pelabuhan di daerah barat, tengah dan kini berlabuh di kota jayapura, oleh sebab itu kami lakukan pengawasan," kata Supraptono kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (15/1/2022).

Kata Supraptono, pihaknya telah lakukan pengawasan dan swiping terhadap penumpang terutama yang berasal dari luar Papua.

"karena saat ini marak terjadinya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron di luar Papua terutama di wilayah Barat," ujarnya.

Sementara untuk yang dari dalam wilayah Papua, dilakukan validasi karena mereka berangkat menggunakan hasil Antigen dari daerah asalnya dan dilakukan pengecekan oleh petugas karantina pelabuhan.

Baca juga: Penjelasan Haji Faisal terkait Uang Sisa Donasi Rumah Gala Sebesar Rp 400 Juta: Kebutuhan kan Banyak

"Terdapat 97 penumpang yang berasal dari luar Papua dan dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap mereka, semua hasil terkonfirmasi negatif," katanya.

Supraptono menambahkan, giat terkait protokol kesehatan tetap terus dilakukan sesuai Instruksi Walikota Jayapura termasuk jam operasional, penumpang masuk dari luar Papua maupun tempat-tempat keramaian lainnya yang ada di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved