Banjir Jayapura

BSI KC Jayapura dan KCP Abepura Berikan Trauma Healing bagi Korban Banjir Jayapura

Edukasi khususnya terkait banjir, nanti diharapkan bagaimana penanganan ketika banjir, misalnya anak-anak tidak boleh panik

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BANJIR JAYAPURA - Peduli kemanusiaan, PT Bank Syariah Indonesia KC Jayapura dan KCP Abepura, memberikan bantuan trauma healing, bagi korban terdampak banjir di Kota Jayapura Papua, Minggu (16/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Bank Syariah Indonesia KC Jayapura dan KCP Abepura, memberikan bantuan trauma healing, bagi para korban terdampak banjir di Kota Jayapura Provinsi Papua.

Trauma healing tersebut diberikan kepada santri dan santriwati di Ponpes Darul Ma'Arif, Kali Acai, Abepura sekaligus penyerahan bantuan sarung, mukena dan lainnya.

BSI KC Jayapura dan KCP Abepura Berikan 380 Paket Sembako untuk Korban Banjir Jayapura

Kepada Tribun-Papua.com Minggu (16/1/2022), Septi Ahmad mengatakan, tujuan Bank Syariah Indonesia memberikan trauma healing kepada santri dan santriwati, di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kali Acai ialah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

"Edukasi khususnya terkait banjir, nanti diharapkan bagaimana penanganan ketika banjir, misalnya anak-anak tidak boleh panik dan tetap harus bisa menyelamatkan diri," jelasnya.

Selain itu, saat kondisi kebanjiran dapat menjaga diri, kemudian setelah banjir juga harus tahu apa yang perlu untuk dilakukan.

Pesona Kali Biru Genyem di Kabupaten Jayapura, Ada Burung Cenderawasih

"Mungkin aliran listrik harus dimatikan dahulu dan tidak boleh panik," sarannya.

Pemberian trauma healing juga dikatakannya, agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak di sekitar wilayah banjir untuk tetap sabar dan semangat.

"Supaya mereka tetap mau mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, karena musibah bisa dijadikan berkah pada semua anak-anak dan masyarakat," tuturnya.

Hindari Zona Degradasi, Malam Ini Persipura Janjikan Tiga Poin Kontra Persiraja

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ponpes Darul Ma'arif Kurniawati menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya kepada BSI KC Jayapura, KCP Abepura, da juga Laznas BSM Umat yang telah hadir membantu.

"Bantuan yang diberikan ini tentu sangat bermanfaat sekali, karena dampak dari musibah banjir dan tanah longsor khususnya di daerahnya memang sangat luar biasa," ucapnya.

Serta terakhir, dengan adanya kegiatan trauma healing ini, tentu sangat positif bagi anak-anak supaya mereka tetap semangat, pasca musibah banjir untuk tetap belajar. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved