Koper Hitam Misterius Ditemukan di Dekat Masjid di Makassar, Tim Penjinak Bom Langsung Diterjunkan

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sulawesi Selatan datang ke Masjid Al Markaz Al Islami di Makassar, Sulawesi Selatan.

Editor: Claudia Noventa
ntmcpolri.info
ILUSTRASI - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sulawesi Selatan datang ke Masjid Al Markaz Al Islami di Makassar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sulawesi Selatan datang ke Masjid Al Markaz Al Islami di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memeriksa sebuah koper misterius.

Diketahui, pada Minggu (16/1/2022), terdapat laporan terkait koper hitam misterius yang ditemukan di dekat masjid.

Tim kepolisian langsung memasang perimeter di bagian utara Masjid.

Kapolsek Bontoala Makassar Kompol Syamsuardi mengatakan bahwa informasi mengenai koper hitam yang ditinggalkan oleh seseorang dekat Masjid Al Markaz didapatkan sekitar pukul 04.30 WITA.

"Kejadiannya itu subuh tadi. Ada warga yang melaporkan bahwa ada koper berwarna hitam tidak jauh dari masjid, di pinggir jalan itu kopernya. Kemudian kami koordinasi dengan Brimob untuk dilakukan sterilisasi, serta mengamankan koper tersebut," ujar Syamsuardi seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Baca juga: Ayah Aniaya Putranya karena Tak Kunjung Diambilkan Air Minum, Istri Langsung Lapor Polisi

Baca juga: Kakak Adik Aniaya hingga Tewas Orang yang Diduga Mencuri di Warung Ibu, Ngaku Dapat Petunjuk Dukun

Syamsuardi mengatakan, polisi langsung melakukan sterilisasi dengan memasang perimeter untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan.

Setelah membuat garis perimeter, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel dan meneruskan informasi dari warga untuk membuka koper.

"Setelah anggota Jibom Brimob datang, kemudian dilakukan deteksi menggunakan detektor dan setelah dipastikan di dalamnya tidak ada rangkaian bom, kemudian dibawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Baca juga: Warga Temukan Mayat Bayi Laki-laki Dibalut Kain Kafan di Pinggir Jalan, Polisi Selidiki

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana mengatakan, setelah sterilisasi dilakukan oleh anggota Brimob, diketahui bahwa isi koper tersebut hanya berupa pakaian.

Komang memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam koper hitam misterius itu.

"Sudah diperiksa tadi dan isinya ternyata hanya pakaian gamis. Mungkin saja itu koper warga yang ketinggalan, karena berada di pinggir jalan dekat Masjid," kata Komang.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Penjinak Bom Cek Isi Koper Hitam Misterius Dekat Masjid di Makassar

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved