Info Mimika

BREAKING NEWS: Sebagian Tubuh Damianus Ditemukan dari Mulut Buaya Mimika Papua

Damianus Yauta (30) diterkam buaya saat hendak mencuci Karaka (kepiting)  di Kali Ayuka berjarak 1 km dari jembatan pertama menuju Kargodok.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Tim SAR gabungan terdiri dari SAR Timika, TNI, Polri, masyarakat akhirnya menemukan korban terkaman buaya bernama Demianus Yauta (30) di Kali Ayuka, Kabupaten Mimika, Papua. (Dok: Tim SAR Timika) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Tim SAR gabungan terdiri dari SAR Timika, TNI, Polri, masyarakat akhirnya menemukan korban terkaman buaya bernama Demianus Yauta (30) di kali Ayuka, Kabupaten Mimika, Papua.

Korban ditemukan oleh tim pencarian bersama masyarakat dan keluarga korban yang saat itu melakukan penyisiran di lokasi kejadian. 

Baca juga: Damianus Yauta Akhirnya Ditemukan di Dalam Tubuh Buaya yang Menerkamnya

Saat ditemukan, sebagian tubuh korban masih berada di mulut buaya, sehingga masyarakat harus membunuh buaya dengan cara menombak agar bisa mengambil  jenazah Demianus.

Setelah potongan tubuh korban diambil dari mulut buaya besar sepanjang 7 meter itu, korban lalu dievakuasi Tim SAR gabungan menuju rumah duka.

Keluarga korban dan masyarakat kemudian membuat ritual ucap syukur.

Buaya kselanjutnya dibelah di bagian perut untuk memastikan apakah masih ada potongan tubuh korban.

"Ternyata benar adanya setelah dibelah didapati beberapa potongan tubuh korban," ujar Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Merchy Randang dalam dalam keterangn tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Dipecundangi Australia 18 - 0, Timnas Putri Indonesia Telan Rekor Kekalahan Terbesar

Dengan selesainya proses penyerahan korban ke pihak keluarga, maka operasi SAR terhadap Demianus ditutup.

Sebelumnya, SAR Timika pada Jumat (21/1/2022), sekira pukul 07:10 WIT menerima informasi dari Kepala Kampung Tipuka soal adanya warga yang diterkam buaya di Kali Ayuka.

Damianus Yauta (30) diterkam buaya saat hendak mencuci Karaka (kepiting)  di Kali Ayuka berjarak 1 km dari jembatan pertama menuju Kargodok.

Saksi yang merupakan rekan korban, mengatakan, kejadian itu pukul pukul 15:30 WIT.

Ketika korban hendak mencuci Karaka di pinggiran sungai, tiba-tiba buaya muncul dari dalam air dan langsung menerkam Damianus.

Baca juga: 310 Personel Gabungan Terjun Amankan Pelaksanaan PSU Pilkada Yalimo Papua

Mendapat laporan itu, Kakansar Timika George Leo Merchy Randang langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan dua unit perahu karet bermesin 15 PK melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved