Papua Terkini

LKKJ dan SWB Bantu Korban Banjir Nimbokrang

LKKJ dan SWB Keerom salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir Nimbokrang,

Irfan Sandi for Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Komunitas Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) dan Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti cabang Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura, mendistribusikan bantuan di Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura Papua, Senin (24/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komunitas Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) bersama Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti cabang Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura, memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir Nimbokrang.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada masyarakat di Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura, pada Senin (24/1/2022).

Hal itu disampaikan Ketua LKKJ Irfan Sandi kepada Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura Senin (24/1/2022).

Baca juga: DPD KNPI Mamteng Dilantik, Berius Kogoya: Ini Awal Majukan Para Pemuda

"Ini kami berikan bantuan kemanusiaan dari posko bencana banjir dan longsor LKKJ dan SWB, sebagau bentuk kepedulian kami bagi warga terdampak," katanya.

Dikatakan Irfan, jenis bantuan yang diberikan pihaknya berupa pakaian layak pakai, kelambu, dan sembako.

"Kami memberikan bantuan ini dengan alasan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, karena kami semua merasa sesama saudara," ucapnya.

Baca juga: Pulang dari Reuni Alumni SMA, Lansia di Lampung Dianiaya Temannya hingga Masuk RS

Dalam kesempatan itu, Irfan mengungkapkan, bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat Nimbokrang, selain sembako, juga ialah pakaian layak pakai dan kelambu yang paling mereka butuhkan.

"Bantuan yang saat ini kami salurkan, ialah sumbangan dari para donatur LKKJ dan rimbawan Papua, untuk itu kami banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu," jelasnya.

Pria murah senyum itu, juga berpesan melalui aksi yang dilakukan LKKJ dan SWB tersebut, dapat menjadi tauladan dan bisa memberikan inspirasi agar generasi muda lebih dapat meningkatkan kepekaan sosial.

Baca juga: Viral Video Jembatan Roboh saat Polisi Evakuasi Jasad, Seluruhnya Terperosok ke Sungai

"Kalau ada saudara-saudara kita yang kesusahan, dalam hal ini tertimpa musibah maka kita secara sukarela dan ikhlas harus bisa membantu, karena sekecil apapun yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," tutur Irfan.

Terakhir, Irfan berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup masyarakat terdampak banjir di Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura.

Sekadar diketahui, sebanyak 240 rumah warga di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, pada Minggu (9/1/2022) lalu terendam banjir.

Banjir terjadi akibat meluapnya kali Grime dan kali Aso yang melintasi kawasan itu, hingga mengakibatkan banjir dengan ketinggian 150 cm.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved