Tribun Militer

Raider 328 Sambangi Warga Pedalaman Papua, Bagi Sembako dan Jalin Komunikasi

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu bersama aparat keamanan Intan Jaya berinisiatif mengunjungi warga setempat dan jalin komunikasi.

Tribun-Papua.com/Istimewa
SAMBANG WARGA - Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu bersama aparat keamanan Intan Jaya berinisiatif mengunjungi warga setempat dan melaksanakan komunikasi dua arah. Sembako dibagikan untuk menjalin hubungan harmonis. 

Laporan Wartawan Tribun-PApua.com, Gratianus Silas

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kampung Mamba merupakan salah satu kampung di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Terletak di antara pegunungan dan lembah yang hanya bisa ditempuh dengan menggunakan jalur udara dari Kota Timika maupun Nabire.

Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu bersama aparat keamanan Intan Jaya berinisiatif mengunjungi warga setempat dan melaksanakan komunikasi dua arah.

Baca juga: Gangguan Jaringan Telekomunikasi Hambat Pekerja Pers di Jayapura

Tujuannya, untuk mengetahui bagaimana kondisi masyarakat di Kampung Mamba

 “Dengan melaksanakan komunikasi dua arah tatap muka secara langsung dengan masyarakat, harapannya kita dapat mendengar dan mengetahui bagaimana kondisi yang dialami sehingga kita bisa memberikan bantuan sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat,” ungkap Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Minggu (23/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mendapatkan respon positif dari masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan komunikasi ini.

Meskipun dengan kondisi yang ramai dan antusias namun tetap tidak mengabaikan faktor keamanan mengingat kondisi wilayah yang masih berbahaya. 

Baca juga: Tim DVI Diterjunkan Indentifikasi 17 Jenazah Korban Bentrok di Double O Sorong

Selesai pelaksanaan kegiatan diakhiri dengan pemberian bahan makanan kepada perwakilan masyarakat Kampung Mamba

“ Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan TNI POLRI kepada kami, semoga tuhan memberkati,” ujar Philipus Sani, Pendeta Gereja Kampung Mamba. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved