Virus Corona

MKD hingga Ruang Pimpinan DPR Lockdwon, 9 Legislator dan 80 Pegawai Terpapar Corona

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi I hingga ruang pimpinan DPR di Gedung Nusantara III lantai 4, saat ini menerapkan lockdown.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Sekjen DPR RI Indra Iskandar. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sekjen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Indra Iskandar mengungkapkan, saat ini sejumlah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melakukan lockdown karena beberapa anggota Dewan dan pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Indra menyatakan, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi I hingga ruang pimpinan DPR di Gedung Nusantara III lantai 4, saat ini menerapkan lockdown.

"Memang secara keseluruhan inisiatif untuk melakukan lockdown di masing-masing alat kelengkapan Dewan itu inisiatif dari masing-masing AKD," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Pisah Sambut, Pangkostrad Mayjen Maruli Simanjuntak dan Jenderal Dudung Cium Pataka Matra

"Saya sudah mendengar ada di MKD, di Komisi I sudah, bahkan di lingkungan ruang kerja pimpinan di lantai 4 sudah sejak minggu lalu sampai seminggu kedepan akan dievaluasi artinya sedang dilakukan lockdown juga," lanjutnya.

Indra mengatakan, kebijakan menerapkan lockdown menjadi inisiatif di masing-masing AKD.

Di sisi lain, lingkungan DPR sendiri akan menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebesar 50 persen.

Begitu pula dengan jam kerja pegawai yang dibatasi hingga pukul 15.30 pada Senin sampai Kamis dan pukul 15.00 pada hari Jumat.

"Untuk di lingkungan Sekretariat Jenderal, sudah dilakukan edaran di tangal 26 Januari bahwa maksimal kegiatan WFH dan WFO itu 50 persen," ujarnya.

Total Anggota DPR Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ada 9 Orang dan 80 Orang Pegawai

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan, saat ini anggota Dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang.

Baca juga: Kapolres Sorong Kota Dinilai Lalai Tangani Bentrok, Polda Papua Barat Diminta Lakukan Pemeriksaan

Selain itu, ada 80 orang yang terkonfirmasi Corona dari lingkungan PPNS dan tenaga ahli anggota dewan.

"Berkaitan dengan tracing kami di lingkungan DPR ini, saat ini yang dilakukan melalui laboratorium kita ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai PPSN, dan tenaga ahli dewan," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Indra menduga, kesembilan anggota DPR terpapar Covid-19 dari luar lingkungan Kompleks Parlemen.

Dia menyebut saat ini semua anggota DPR tersebut sedang menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved