Viral Curhatan Peserta CPNS Laki-laki yang Tak Lolos Seleksi, Fisiknya Dinilai Tidak Sesuai

Viral di Twitter, sebuah cuitan dari pengguna yang menceriyakan tak lolos calon pegawai negeri sipil (CPNS), karena fisiknya dinilai tidak sesuai.

TribunWow.com
Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di Twitter, sebuah cuitan dari pengguna yang menceriyakan tak lolos calon pegawai negeri sipil (CPNS), karena fisiknya dinilai tidak sesuai.

Yakni Dwiki Andoyo, mengungkap tak lolos karena kaki berbentuk "X" 10 cm dan pembesaran payudara pada laki-laki. 

Hal ini berdasarkan jawaban sanggah yang Dwiki terima.

Mulanya ia penasaran dan bertanya-tanya mengapa ia tak lolos seleksi.

Baca juga: CPNS 2022 Ditiadakan Pemerintah, Ini Daftar Formasi yang Dibutuhkan pada Seleksi PPPK

"Di awal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementerian. Ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri diperlukan postur yang sempurna dikarenakan mungkin dapat mempengaruhi performa kita dalam pekerjaan di kantor," tulis Dwiki di akun Twitter, dikutip Kompas.com, Kamis (3/2/2022).

Padahal, nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Dwiki merupakan yang tertinggi di antara peserta lainnya. Namun, pada bagian SKB Tes Kesehatan Umum dan Jiwa, Dwiki mendapatkan skor nol.

Panitia seleksi pun menyatakan Dwiki "P/TMS-1" yang artinya ia tidak lolos seleksi. Dwiki turut membagikan tangkapan layar jawaban sanggahan itu di akun Twitter-nya.

"Jawaban Sanggah: Hasil pemeriksaan kesehatan sebagai berikut; Pembesaran payudara laki-laki, kaki bentuk X 10 cm," demikian jawaban sanggah yang diunggah Dwiki.

Baca juga: Daftar Gaji PNS dan PPPK 2022, Tenaga Honorer Bisa Diangkat CPNS jika Penuhi Kriteria

Baca juga: Kriteria Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS, Simak Besaran Gajinya

Dwiki menganggap, nilai yang diperolehnya ternyata bukan faktor utama dalam meraih kesuksesan. Menurut dia, dengan kejadian ini, pintar saja tidak cukup, tetapi juga perlu diiringi dengan postur yang baik.

Ia mengatakan bakal fokus memperbaiki postur agar bisa menjadi analis kebijakan yang baik di masa mendatang.

"Saya tidak ada maksud memojokan ataupun menyalahkan satu atau dua pihak. Hanya sekedar berbagi kepada teman-teman bahwa banyak faktor yang harus dipenuhi untuk menjadi orang yang memiliki cita-cita tinggi membangun negeri. Pintar tidak cukup kawan, postur penting," ucapnya.

(*)

Berita CPNS Lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Cerita Peserta CPNS Laki-laki Tak Lolos Seleksi karena Kaki Bentuk X dan Berpayudara Besar"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved