Nasional

Buka Penerbangan Internasional Bali – Narita, Sandiaga Uno: Momentum Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Garuda Indonesia memaksimalkan potensi pasar Narita, Jepang secara berkesinambungan

Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Dengan telah dibukanya penerbangan internasional Narita (Jepang) – Denpasar (Bali), Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengatakan Garuda Indonesia memaksimalkan potensi pasar Narita, Jepang secara berkesinambungan baik melalui pangsa pasar angkutan kargo yang difokuskan pada angkutan komoditas ekspor unggulan Bali melalui rute khusus.

"Selain itu melalui layanan penerbangan ini juga, angkutan penumpang akan inbound menuju Indonesia melalui rute penerbangan Denpasar-Narita," ucap Irfan.

Irfan melanjutkan penerbangan Narita–Denpasar ini juga tentunya memiliki arti penting terhadap komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama terus beradaptasi mengakselerasikan kontribusinya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah era kenormalan baru ini.

Baca juga: Bali Ikut Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak, Kok Jokowi Izinkan Buka Penerbangan Internasional?

Komitmen tersebut, menurut Irfan, dilakukan dengan selalu menghadirkan konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional layanan Garuda, yang tentunya turut disinergikan dengan infrastruktur layanan penerbangan bersama pemangku kepentingan terkait.

Secara terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi maskapai Garuda Indonesia yang membuka layanan penerbangan internasional dari Jepang, yakni rute Narita-Denpasar.

Sandiaga Uno berharap pembukaan kembali penerbangan internasional ke Bali menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia sehingga berdampak kepada meluasnya lapangan kerja.

“Saya mengapresiasi maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang secara resmi mulai melayani penerbangan Narita-Denpasar yang dioperasikan dengan armada A330-300,” ucap Menteri Sandi, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: Aktivitas Kepariwisataan Lesu, Kemenparekraf: Pendapatan Devisa Pariwisata Turun hingga 50 Persen

“Semoga dengan dibukanya akses pintu masuk Internasional di Bali ini bisa membangkitkan perekonomian kita,” sambungnya.

Menteri Sandi juga mengatakan, pembukaan pariwisata dan rute internasional ke Bali menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat, serta dapat memahami kebutuhan masyarakat.

Khususnya bagi pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi.

Sebagai informasi, Garuda Indonesia pada Kamis (3/2/2022) secara resmi mulai melayani penerbangan internasional regular perdana ke Bali di tahun 2022.

Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita (Jepang)-Denpasar dengan armada A330-300.

Hal tersebut sejalan dengan kembali dilayaninya penerbangan internasional melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca juga: Kapolri Diminta Usut Tuntas Permainan Karantina, Sandiaga Uno Ungkap Keluhan Wisatawan

“Dilayaninya penerbangan internasional Narita – Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional, khususnya Bali yang merupakan salah satu kawasan ekonomi terpadu di Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Kamis (3/2/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved