Hukum & Kriminal

37 Pengendara di Kota Jayapura Terjaring Razia, Polisi: Tertiblah Berkendara

razia dilakukan guna mewujudkan para pengendara motor yang tertib berlalulintas di jalan raya dengan mentaati peraturan yang telah dibuat.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Suasana Razia di depan Pos Yasmin Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 37 pengendara roda dua terjaring dalam razia lalu lintas di depan Pos Lantas Yasmin, Jalan Percetakan Negara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Razia yang digelar Satuan lalu lintas Polresta Jayapura Kota menyasar para pengendara roda dua, tanpa menggunakan helm dan menggunakan knalpot racing.

Baca juga: Ditangkap di Timika, Wakil Komandan KKB Enos Tipigau Terlibat Sejumlah Penembakan di Intan Jaya

"Sebanyak 37 pengendara roda dua terjaring dan ada enam unit sepeda motor yang terpaksa harus diamankan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan," kata Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Wayramra, dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (8/2/2022).

Adapun rincian kendaraan yang terjaring, 27 orang diberikan tindakan tegas berupa sanksi tilang, sementara 10 pengendara lainnya hanya diberikan teguran secara lisan.

"Pelanggar yang terjaring antara lain 11 orang tidak menggunakan helm, delapan orang menggunakan motor yang memakai kenalpot racing, dua orang tidak dapat menunjukkan STNK, enam orang kendaraannya terpaksa harus diamankan dan 10 orang yang diberikan teguran lisan," jelasnya.

Baca juga: Pendidikan Bintara Polri Gelombang I Dibuka, Wakapolda Papua: Teruslah Bertumbuh

Pillomina mengatakan, pelaksanaan razia dilakukan guna mewujudkan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan mentaati peraturan yang telah dibuat.

"Razia akan terus digencarkan agar para pengendara roda dua di Kota Jayapura mengerti dan paham tentang aturan dalam berlalulintas, dimana semua itu untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama terutama pribadi pengendaranya," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved