Kesehatan

Dirut BPJS Dorong Peserta JKN-KIS Manfaatkan Fitur Antrean Online Akses Layanan Kesehatan

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti terus mendorong peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat manfaatkan layanan antrean

Editor: Musa Abubar
Dok BPJS Kesehatan
Mudahnya akses layanan kesehatan dengan fitur online. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti terus mendorong peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk memanfaatkan layanan antrean online untuk mengakses pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan.

Dirinya menyebut, dengan adanya layanan antrean online yang diintegrasikan dengan aplikasi Mobile JKN, bisa mempercepat waktu peserta yang ingin mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

Ghufron menyebut, BPJS Kesehatan terus berkoordinasi dengan seluruh fasilitas kesehatan.

Baca juga: Kunci (Chord) Gitar dan Lirik Lagu Sephia - Sheila On 7: Selamat Tidur Kekasih Gelapku

Khususnya Puskesmas Temon I, Kabupaten Kulon Progo, DIY untuk mendorong peserta memanfaatkan layanan antrean online yang telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Mobile JKN.

Apalagi dengan inovasi terbaru yang mengintegrasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan sistem di Puskesmas, peserta sudah bisa mendapatkan pelayanan cukup dengan menyebutkan NIK dan menunjukan e-KTP.

"Ini terus kita dorong bagi peserta JKN-KIS yang ingin berobat ke Puskesmas Temon I untuk dapat mengakses layanan antrean online melalui aplikasi Mobile JKN."

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-24: Persija Jakarta Vs Madura United, Persipura Jayapura Vs Persik Kediri

"Karena nantinya peserta sudah bisa mendapatkan nomor antrean sejak di rumah. Jadi saat datang ke Puskesmas, cukup menunjukan e-KTP atau KIS Digital saja dan sudah tidak lagi menghabiskan waktu lama untuk dilayani," ungkap Ghufron dilansir dari situs resmi bpjs-kesehatan.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Ghufron juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Puskesmas Temon I dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS di masa pandemi Covid-19.

Dirinya menyebut, dengan berbagai inovasi yang dihadirkan, Puskesmas Temon I layak mendapatkan Puskesmas terbaik kedua se-nasional.

Baca juga: 90 Persen Penambahan Kasus Covid-19 Disumbang Jawa-Bali, DKI Jakarta Paling Tinggi

Ghufron berharap, Puskesmas Temon I dapat meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan.

"Berbagai upaya memang terus diupayakan oleh pihak Puskesmas untuk memudahkan peserta."

"Dengan banyaknya layanan online di sini, harapannya peserta semakin mudah lagi untuk mendapatkan pelayanan tanpa ada waktu tunggu di Puskesmas," tambah Ghufron.

Puskesmas Temon I merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Hari Pers Nasional 2022, CEO Tribun Network : Penting Jurnalis Mengabdi kepada Publik

Kepala Puskesmas Temon I, Setiaji Wibowo menyebutkan pihaknya sangat berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta yang mengakses layanan tanpa membeda-bedakan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved