Fakta Kasus Penemuan Mayat Wanita Hampir Tanpa Busana, Ibu 4 Anak yang sempat Hilang 5 Hari

Identitas mayat wanita hampir tanpa busana yang ditemukan di pinggi sungai akhirnya terungkap.

Editor: Claudia Noventa
ntmcpolri.info
ILUSTRASI - Identitas mayat wanita hampir tanpa busana yang ditemukan di pinggi sungai akhirnya terungkap. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Identitas mayat wanita hampir tanpa busana yang ditemukan di pinggi sungai akhirnya terungkap.

Diketahui, mayat tersebut ditemukan di lokasi jauh dari penduduk tepatnya di Sungai Citanduy, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (9/2/2022).

Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya mengungkapkan bahwa korban bernama bernama Mamah (62), warga Dusun Kertasari Desa Pasirtamiang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Ada Mobil Misterius Terparkir Seminggu, Pemilik Ruko Unggah Foto di Twitter untuk Temukan si Pemilik

Baca juga: BREAKING NEWS: Dua Pasien Covid-19 di RSUD Abepura Papua Meninggal

Petugas berhasil mengidentifikasi data diri korban dengan sistem pencocokan sidik jari secara elektrik oleh petugas Inafis Polresta Tasikmalaya.

"Dengan melalui tiga metode pencocokan rambut, gigi dan sidik jari akhirnya diketahui identitasnya bernama Mamah, 62 tahun asal Ciamis," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya AKP Agung Tri Poerbowo kepada wartawan di kantornya, Rabu (9/2/2022) siang.

"Kita sudah kabari keluarganya dan (keluarga) membenarkan," sambungnya.

Agung menambahkan, korban diketahui memiliki empat anak dan selama ini tinggal di rumahnya di Ciamis bersama salah satu anaknya.

Salah satu anak korban pun telah mendatangi kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya dan membenarkan telah mengenali korban adalah ibu kandungnya.

"Tadi salah satu keluarga korban sudah mendatangi rumah sakit dan mengenali sebagai anggota keuarganya," kata Agung.

Terkait penyebab kematian korban, lanjut Agung, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut dan diharapkan bisa mempermudah usai mengenali identitas korban.

Sementara itu, salah satu keuarga sekaligus tetangga korban Nana (51) membenarkan korban adalah Mamah yang selama ini diketahui telah hilang dan tak pulang ke rumah selama 5 hari.

Terakhir kali melihat korban, kata Nana, korban hendak pergi joging dengan celana kain hitam yang dikenakan saat ditemukan mengambang hanya memakai bra dan tanpa celana dalam di sungai.

Baca juga: Putra Sulung Gubernur Kaltara AKP Novandi Meninggal Terbakar Saat Kecelakaan di Jakarta

Sebelumnya, saat keluarga mencari-cari korban mendapatkan keterangan dari salah satu tukang ojek sedang joging melewati Puskesmas Cihaurbeuti dekat aliran Sungai Citanduy yang meintasi perbatasan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya.

"Korban memang diketahui selalu joging hampir tiap hari setiap paginya. Kami mencari-cari ada yang lihat pada Jumat (4/2/2022) saat kali pertama diketahui menghilang sedang joging melintasi Puskesmas," ujar Nana di Kamar Mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya, Rabu siang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved