Breaking News:

Covid 19 Papua

59 Penumpang Kapal di Pelabuhan Jayapura Reaktif, Satgas: Diisolasi di LPMP Kotaraja

Nantinya, semua biaya perawatan ditanggung oleh Pemerintah Kota Jayapura. Bagi penumpang yang dinyatakan negatif maka akan langsung dipulangkan.

Tribun-Papua.com/Istimewa
SWAB - Tampak para penumpang KM Gunung Dempo menjalani swab Antigen di Pelabuhan Jayapura, Sabtu (12/2/2022). (Humas Polresta) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 59 penumpang Kapal Motor (KM) Gunung Dempo yang dinyatakan reaktif usai rapid Antigen dievakuasi ke tempat isolasi terpadu di LPMP Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (12/2/2022).

"Sudah kami bawa ke tempat Isolasi terpadu di LPMP Kotaraja, Distrik Abepura, sambil menunggu hasil dari Balitbangkes Provinsi Papua," ujar Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura, AKBP Supraptono.

Baca juga: BREAKING NEWS: 59 Penumpang Kapal Gunung Dempo Dinyatakan Reaktif

Sembari menjalani isolasi, puluhan penumpang tersebut masih menunggu hasil swab PCR dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Provinsi Papua.

Adapun jumlah keseluruhan penumpang yang turun dari KM Gunung Dempo sebanyak 742 orang.

Mereka merupakan penumpang dari luar Papua yang masuk melalui Pelabuhan Laut Jayapura.

AKBP Supraptono yang menjabat Wakapolresta Jayapura Kota menjelaskan, bila akurasi hasil pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19 maka akan dilakukan perawatan hingga sembuh.

Nantinya, semua biaya perawatan ditanggung oleh Pemerintah Kota Jayapura.

Baca juga: 40 Kasus Omicron di Papua, Silwanus Sumule: Ayo Vaksinasi Booster dan Jaga Prokes Ketat

Sementara, bagi penumpang yang dinyatakan negatif maka akan langsung dipulangkan.

"Satgas Covid-19 Kota Jayapura berkolaborasi dengan seluruh pihak melakukan kegiatan yang betul-betul mengantisipasi penyebarannya agar tidak lebih meluas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved