Subsidi Minyak Goreng Papua

Ini Tiga Perusahaan Sawit yang Siap Salurkan Minyak Goreng Rp 9.300 per Kilogram

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Bumitama Gunajaya Agro, PT Union Sampoerna Triputra Persada, dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk.

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Pedagang Pasar tradisional semi modern Wamanggu Merauke, Edo menunjukkan stok minyak gorengnya, Selasa (1/2/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA –  Tiga perusahaan besar pemasok minyak kelapa sawit mentah (CPO) Wilmar berkomitmen memasok produk minyak gorengnya dengan harga domestic market obligation (DMO) Rp 9.300 per kilogram.

Ini dinilai sebagai upaya mendukung pemerintah menciptakan harga minyak goreng murah.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Bumitama Gunajaya Agro, PT Union Sampoerna Triputra Persada, dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk.

Dukungan perusahaan perkebunan terhadap kebijakan Kementerian Perdagangan dilakukan dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng dalam negeri.

Presiden Direktur Consumer Pack Business Wilmar Thomas Muksim mengatakan, langkah ini adalah komitmen perusahannya dalam mendukung program pemerintah.

Baca juga: Viral Video Emak-emak Rebutan Minyak Goreng di Supermarket, Serbu Etalase dan Saling Dorong

Dengan tersedianya CPO DMO tersebut, perusahaan mampu menyediakan lebih banyak lagi minyak goreng ke pasar dalam negeri.

“Kami bersama supplier juga akan memastikan bahwa tambahan CPO DMO akan sampai ke masyarakat dalam bentuk minyak goreng,” kata Thomas dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (15/2/2022).

Thomas menuturkan, upaya membantu pemerintah terkait kebijakan minyak goreng adalah tanggung jawab semua stakeholder, karena tidak akan mampu dilakukan oleh sejumlah pihak saja.

Warga diminta tak panic buying Thomas berharap agar semakin banyak yang terlibat agar polemik minyak goreng dapat segera berakhir.

“Masyarakat juga harus bekerja sama agar tidak melakukan panic buying karena pemerintah sedang berusaha memenuhi ketersediaan minyak goreng," kata Thomas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved