Bank Mandiri Papua

Bank Mandiri dan Pelindo Kerja Sama Pembayaran Non Tunai di Pelabuhan Indonesia

Inovasi digital mendukung pembayaran non tunai, melalui fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri di antaranya, Livin By Mandiri dan Kopra

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
FOTO BERSAMA - Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional XII, Ferry Kurnia Budianto bersama General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Jayapura, Sonny Uktolseya foto bersama usai melakukan penandatanganan kerja sama pembayaran non tunai sekaligus mendukung program digitalisasi di Pelabuhan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Pelindo (Persero) Region 4 Jayapura dalam rangka mencapai solusi pembayaran non tunai (cashless).

Kerjasama tersebut dimulai dari kerja sama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan PT Pelindo (Persero) IV Makassar, tentang Penyediaan Layanan Transaksi Host to Host Paymant, yang disahkan melalui surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) No PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero): 7/HK.301/8/DKU-2021 dan No. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk: CBG.CB2/SST.PKS.012A/2021.

Ferry Kurnia Sebut Virtual Assistant Jadi Tool Nasabah Komunikasi Dengan Bank Mandiri

Pada penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada Rabu (16/2/2022) tersebut, Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional XII, Ferry Kurnia Budianto mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri dan Pelabuhan Indonesia untuk mendukung transaksi non tunai dan digitalisasi di pelabuhan.

Pada kesempatan itu pula, Ferry juga menyebutkan berbagai inovasi digital untuk mendukung pembayaran non tunai, melalui berbagai fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri di antaranya, Livin By Mandiri dan Kopra.

Bank Mandiri Ajak Nasabah Beralih ke Livin by Mandiri: Fitur Lengkap dan Promo Melimpah

Tak hanya itu, sosialisasi terkait Auto Collection (pembayaran secara otomatis) juga langsung dilakukan pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Jayapura, Sonny Uktolseya menginformasikan, holding Pelindo yang telah berjalan dan mengungkapkan dukungannya terhadap semua transaksi secara non tunai (Cashless) yang akan dilaksanakan bersama dengan Bank Mandiri.

Bank Mandiri Papua Serahkan Hadiah Livin To The Max, Ferry: Tingkatkan Transaksi di Super Apps Livin

Selanjutnya transaksi pembayaran jasa pelabuhan dapat dilakukan secara non tunai dengan sistem host to host antara Bank Mandiri dan Pelindo di Jayapura.

“Semoga adanya kerja sama ini, dapat memberikan manfaat kepada Pelabuhan Indonesia, mitra kerja pengguna Jasa Pelindo serta dapat meningkatkan perekenomian Papua ke arah digital,” terangnya. (**)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved