Papua Terkini

Bank Mandiri Gandeng Uncen Layani Host to Host Untuk Pembayaran UKT/SPP Mahasiswa

Bank Mandiri bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam hal layanan H2H (Host to Host) Mandiri Bill Collection-

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Pihak Bank Mandiri dan Universitas Cenderawasih 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bank Mandiri bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam hal layanan H2H (Host to Host) Mandiri Bill Collection- Mandiri Bill Payment untuk pembayaran Uang Kuliah/SPP mahasiswa kampus itu per Agustus 2021 lalu.

Melalui Layanan tersebut, maka pembayaran Uang Kuliah Tahunan/SPP mahasiswa Universitas Cenderawasih dapat dibayarkan melalui seluruh cabang dan Channel Bank Mandiri (ATM, Livin by Mandiri dan Mandiri Cash Management/Mandiri Internet Bisnis).

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 7: Di Manakah Tanam Paksa Dilaksanakan?

“Melalui layanan ini, kami berharap dapat mempermudah mahasiswa membayar uang kuliah melalui cabang Bank Mandiri terdekat, melalui ATM terdekat ataupun bisa di rumah saja dengan menggunakan Livin by Mandiri,”kata Regional CEO XII Papua Bank Mandiri, Ferry Kurnia Budianto melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Senin (21/2/2022).

Baca juga: Link Live Streaming Persipura Jayapura Vs Madura United di Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo mengatakan dengan hadirnya H2H Bank Mandiri, pelayanan akademik khususnya pembayaran UKT serta penerimaan mahasiswa baru semakin baik.

"Dimana sebelumnya selalu bermasalah dalam proses tersebut karena masih dilakukan secara konvensional atau manual yang mengakibatkan kita selalu tertinggal dalam proses-proses yang berhubungan dengan system secara terpusat dengan Kementerian,” ujar Apolo.

Baca juga: SMP Negeri 2 Jayapura Resmi Sabet Gelar Juara Walikota Cup 2022

Sementara itu, Pembantu Rektor I Universitas Cenderawasih, Dr. Oscar O. Wambrauw menyebut dengan system H2H Bank Mandiri, pihaknya juga sangat terbantu dan tak membutuhkan waktu lama untuk prosesnya.

Lanjut dia, bahkan dari pihak Bank Mandiri Wilayah dan Pusat sangat kolaboratif berkomunikasi dalam membangun system tersebut untuk fasilitasi proses pembayaran UKT UNCEN.

Baca juga: Putra Wali Kota Jayapura, Alfa Mano Persembahkan Dua Piala untuk Kedua Orangtua

"Puji Tuhan saat kita tutup pembayaran di tanggal 10 Februari lalu, Bank Mandiri termasuk dalam rekor laporan tercepat, terbaca di log system sangat bagus karena langsung Real Time,"kata Oscar.

Selama ini, kata dia, Bank Mandiri dan Universitas Cendrawasih telah menjalin kerja sama yang cukup lama baik dari sisi layanan perbankan maupun dari sisi sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: OPM Umumkan Anggotanya Tewas saat Bakutembak di Puncak Papua

Universitas Cenderawasih merupakan universitas yang banyak memberikan lulusannya untuk mengikuti program CPKP (Calon Pimpinan Khusus Papua) dan CPDK (Calon Pimpinan Daerah Khusus) Papua yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.

Kedepannya, Bank Mandiri Region XII Papua akan terus meningkatkan layanan perbankan kepada Universitas Cenderawasih khususnya Solusi Edukasi Digital baik untuk Mahasiswa, Dosen dan seluruh entitas di wilayah kampus.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved