Papua Terkini

Tahun 2022 Jadi Momentum BI Papua Galakkan Cinta Rupiah

Pada tahun 2022 ini, akan menjadi momentum bagi Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua untuk lebih mengalakkan cinta rupiah.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Juli Budi Winantya, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, Senin (21/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pada tahun 2022 ini, akan menjadi momentum bagi Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua untuk lebih mengalakkan cinta rupiah.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Juli Budi Winantya dalam sambutannya, kepada Tribun-Papua.com Senin (21/2/2022).

"Tahun 2022 ini menjadi momentum bagi Bank Indonesia, untuk terus menggalakkan terkait Cinta Bangga Paham Rupiah,"

Baca juga: Bank Indonesia Target 15 Juta Pengguna Baru QRIS

Dikatakan Juli, gerakan ini merupakan bentuk upaya bersama dalam menumbuhkan kecintaan, kebanggaan dan pemahaman Rupiah yang lebih baik melalui pengenalan ciri-ciri dan cara merawat Rupiah.

"Dengan giat ini juga untuk meningkatkan kebanggaan Rupiah, dan memberikan pemahaman Rupiah yang memiliki fungsi penting dalam perekonomian Indonesia, salah satunya mendukung produk ekonomi lokal," jelasnya.

Salah satu bentuk mendukung produk lokal, melalui showcase UMKM yang dilaksanakan di Lantamal X, BI Papua menghadirkan 10 UMKM yang bergerak di berbagai sektor mulai dari kriya, kuliner dan ritel.

Baca juga: Transaksi QRIS Terus Meningkat, Bank Indonesia Jajaki Kerja Sama QRIS Antar Negara

"Tentu saja, dalam hal mengimplementasikan pembayaran non tunai, maka UMKM tersebut telah didaftarkan sebagai merchant QRIS," tambahnya.

Sehingga diharapkannya, pengguna dapat merasakan secara langsung (user experience) menggunakan QRIS, untuk berbelanja produk-produk UMKM. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved